Waspada
Waspada » Residivis Sabu Diringkus Tim Antik Rencong Polres Langsa
Aceh

Residivis Sabu Diringkus Tim Antik Rencong Polres Langsa

Tersangka ZH saat diamankan di Mapolres Langsa, Kamis (20/2).Waspada/dede
Tersangka ZH saat diamankan di Mapolres Langsa, Kamis (20/2).Waspada/dede

LANGSA (Waspada) : Tim Satgas Ops Antik Rencong I Polres Langsa meringkus seorang residivis pengedar sabu, ZH, 48, wiraswasta, di dalam rumahnya Lor. C Dsn. Utama Gp. PB Tunong, Kec. Langsa Baro, Rabu (19/2) sore.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH, Kamis (20/2) mengatakan, bersama tersangka berhasil diamankan barang bukti tiga paket sabu seberat 1,46 gram, timbangan digital, kaca pirek yang masih terdapat sisa sabu, tiga set bong, HP, dompet kecil, sembilan plastik klip dan satu sendok sabu.

Dijelaskan Kasat Narkoba, ditangkapnya ZH berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa salah seorang residivis dalam kasus narkoba ZH sudah kembali ke rumahnya di Lor. C Dsn. Utama Gp. PB Tunong Kec. Langsa Baro usai mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kemudian tim Satgas Ops Antik Rencong I Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP yang selanjutnya melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan ZH di rumahnya.

“Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka ditemukan sabu yang diakui adalah miliknya di dalam lemari pakaian dan laci lemari televisi,” ungkap Kasat Narkoba.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka bahwa sabu tersebut awalnya didapatkan dari temannya yang berinisial BM (DPO) sebanyak 5 gram dan sebagian sudah dijualkan tersangka.

“Tersangka ZH merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama dan ianya pernah menjalani hukuman selama tiga tahun penjara pada tahun 2010. Selanjutnya Tsk dan BB dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat Narkoba. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2