Ratusan Warga Terima Beras Bantuan Di Tengah Pemberlakuan PPKM

Ratusan Warga Terima Beras Bantuan Di Tengah Pemberlakuan PPKM

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kantor Geuchik Gampong Jawa, Kota Langsa, Senin (26/7). Ratusan Warga Terima Beras Bantuan Di Tengah Pemberlakuan PPKM. Waspada/Rapian
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kantor Geuchik Gampong Jawa, Kota Langsa, Senin (26/7). Ratusan Warga Terima Beras Bantuan Di Tengah Pemberlakuan PPKM. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Ratusan warga dalam wilayah Kec. Langsa Kota mendapatkan beras bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Geuchik Gampong Jawa, Kota Langsa, Senin (26/7).

Hadir dalam acara penyerahan bantuan, Kepala Dinas Sosial Langsa, Armia, SP, Camat Langsa Kota, Heri Setiawan, S.STP, M.AP, Kepala Pos Cabang Langsa, Yasin Hazri Ismail, Kepala Bulog Sub Drive Langsa, Geuchik Gampong Jawa, serta para masyarakat penerima bantuan.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H. Marzuki Hamid, MM yang hadir dalam penyerahan secara simbolis Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Wilayah Kota Langsa mengaku mengapresiasi program ini yang dinilai sangat membantu dalam hal upaya penanganan Covid-19 di Kota Langsa.

Atas nama Pemerintah Kota Langsa, Marzuki mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait, sehingga program penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada masa PPKM ini dapat kita laksanakan dan diminta bantuan beras ini harus dibagikan tepat sasaran dan menyeluruh sehingga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga pada masa PPKM di Kota Langsa di masa pandemi ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Marzuki Hamid mengingatkan agar dalam pelaksanaan pembagian beras CBP ini kepada KPM PKH & KPM BST di titik yang telah ditentukan nanti agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta pada saat pelaksanaan pembagian beras CBP ini kepada seluruh masyarakat agar tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan serta hindari keramaian dan supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal kita dalam rangka untuk menghentikan penyebaran Covid- 19 di Kota Langsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Langsa, Armia, SP mengatakan, program ini merupakan rangkaian upaya penanganan Covid-19 di Indonesia yang diberikan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Pagi Hari ini secara simbolis kita laksanakan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan ke gampong-gampong dalam Wilayah Kecamatan Langsa Kota, dengan rincian sebanyak 399 karung beras 10 kg untuk dibagikan ke 399 KPM (keluarga penerima manfaat) BST (bantuan sosial tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) yang ada di Wilayah Kecamatan Langsa Kota.

“Masing-masing penerima bantuan ini akan mendapat beras CBP sebanyak 10 kg dan akan segera kami distribusikan secepatnya ke masyarakat penerima bantuan yang ada di dalam wilayah Kecamatan Langsa Kota, begitu juga dengan kecamatan lainnya akan segera kami distribusikan,” tandasnya. (crp)

 

  • Bagikan