Ratusan Warga 'Serbu' Vaksinasi Massal - Waspada

Ratusan Warga ‘Serbu’ Vaksinasi Massal

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Ratusan warga menyerbu lokasi vaksinasi massal dan donor darah yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur di Idi, Senin (22/11). 

Gebyar Donor Darah dan Vaksinasi itu dimeriahkan puluhan doorprize, seperti sepedamotor, sepeda sport, kulkas, mesin cuci, televisi, rice cooker, diapenser, setrika, dan lainnya. Bahkan puluhan paket sembako juga ikut dibagikan untuk warga yang melakukan vaksinasi.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke 65 Kabupaten Aceh Timur. Vaksinasi kali ini berbeda dari biasanya, karena puluhan anak yatim dan fakir miskin usia SD dan SMP ikut dibagikan seragam sekolah.

“Kita apresiasi semua pihak atas partisipasi Gebyar Donor Darah dan Vaksinasi ini, semoga diantara peserta ada yang beruntung nantinya mendapatkan puluhan hadiah utama berupa sepedamotor dan hadiah menarik lainnya yang disiapkan panitia,” kata Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, SH.

Dirinya berbarap, masyarakat yang datang dan mengantri di lokasi vaksinasi seluruhnya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tetap mencuci tangan setelah memegang benda apapun. “Hindari kontak langsung dengan siapapun dan dimanapun,” tutur Rocky, sapaan H Hasballah HM Thaib.

Diharap, warga yang belum melakukan vaksinasi segera ke lokasi dan mendaftarka diri dengan membawa identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP). Begitu juga dengan warga yang hendak mendonor darahnya, kesempatan kali ini dibuka selama tiga hari sejak 22-24 November.

“Untuk hadiah menarik dan hadiah utama akan diumumkan saat puncak hari jadi Pemkab Aceh yang jatuh Rabu (24/11). Semoga ada yang beruntung diantara bapak/ibu yang melakukan vaksinasi,” demikian Rocky, didampingi Kepala Dinas Sosial Ir Elfiandi, Sp.1. (b11)

  • Bagikan
Search and Recover