Ratusan Warga PPI Ujong Serangga Demo Tolak Vaksin - Waspada

Ratusan Warga PPI Ujong Serangga Demo Tolak Vaksin

- Aceh
  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Ratusan warga yang mengadu nasib di kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (28/9), demo besar-besaran di kompleks PPI menolak pelaksanaan vaksinasi di kompleks umum tersebut.

Amatan Waspada di lokasi, atusan warga PPI Ujong Serangga, yang terdiri dari para penjual ikan keliling (Mugee-Aceh Re), para nelayan, juga dari masyarakat umum, menyasar lokasi vaksinasi di kompleks PPI Ujong Serangga, yang berada tepat di depan kompleks.

Bahkan, sejumlah video rekaman bentuk aksi protes warga PPI Ujong Serangga, terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut, dengan cepat beredar di jejaring social (medsos).

Petugas vaksinasi, tidak mampu membendung aksi ratusan massa yang melakukan demo. Sehingga, sejumlah dokumen, meja dan kursi yang ada di lokasi pos vaksinasi, berantakan diamuk massa.

Tidak terkecuali, amukan massa yang berdemo, juga menyasar satu unit mobil ambulance, yang dipaksa ratusan warga itu, untuk keluar dari lokasi vaksinasi (kompleks PPI).

Informasi diterima Waspada di lokasi menyebutkan, aksi demo yang dilkakukan warga PPI Ujong Serangga hari itu, sebagai bentuk protes keras, atas kebijakan menempatkan pos vaksinasi di lokasi PPI.

Dimana, akibat adanya pos vaksinasi di kawasan itu, pengunjung dan pembeli ikan yang datang setiap harinya ke PPI Ujong Serangga, menurun drastis. Kondisi itu, berdampak pada dagangan mereka, yang bermuara pada tidak terpenuhinya ekonomi sehari-hari.

“Kami sangat kesal dengan kondisi ini. Mereka (petugas) kejar target. Imbasnya, dagangan kita tidak laku. Karena pengunjung takut datang ke PPI, takut dipaksa vaksin,” ungkap salah seorang pedagang di lokasi.

Demo yang terkesan agak brutal tersebut, yang sempat merusak peralatan medis tim vaksin, berakhir setelah ambulance dan para petugas vaksin, meninggalkan lokasi. Ratusan warga yang berdemo pun, langsung membubarkan diri.

Setelah suasana mulai sepi dari para warga, tampak sejumlah aparat kepolisian dan TNI, mendatangi lokasi guna mensterilkan komnpleks, imbas dari demo.(b21)

  • Bagikan