Waspada
Waspada » Ratusan PNS Terima SK
Aceh

Ratusan PNS Terima SK

Para PNS berseragam Korpri mengambil SK di meja Panitia BKPSDM, Kamis (4/3). Waspada/Arief H

 

SINGKIL (Waspada): Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Singkil resmi menerima SK kenaikan pangkat.

Sementara 6 orang pegawai lainnya dinyatakan tidak mendapat SK kenaikan pangkat, terhitung mulai tugas (TMT) 1 April 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Singkil Ali Hasmi, didampingi Kabid Mutasi Mulianto usai penyerahan SK kenaikan pangkat kepada ratusan PNS oleh Sekda Azmi di Gedung Diklat Pulo Sarok Singkil, Kamis (4/3) mengatakan, SK kenaikan pangkat diberikan kepada 312 pegawai negeri sipil gol II, III dan IV serta tenaga Fungsional.

Sementara enam pegawai lainnya yang telah diusulkan untuk kenaikan pangkat belum menerima SK tersebut.

Enam pegawai lainnya belum menerima SK kenaikan pangkat lantaran belum memenuhi syarat, yakni harus sudah setahun menduduki jabatannya.

“6 Orang ini belum sampai satu tahun jabatan, sehingga usulannya ditolak BKN,” sebut Ali Hasmi.

Hasmi menjelaskan, para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat diharapkan akan menerima gaji utuh mulai 1 April sesuai pangkat baru yang diterimanya.

312 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat itu masing-masing, untuk Golongan II sebanyak 44 orang. Golongan III 204 orang.

Sedangkan untuk jabatan fungsional sebanyak 52 orang, diantaranya guru dan penyuluh pertanian.

Kemudian Gol. 4a dan 4b SK yang dikeluarkan, menunggu tandatangan Gubernur Aceh sebanyak 58 orang
Gol 4c sebanyak 5 orang yang dikeluarkan Kepresidenan. Diantaranya jabatan Kadis 3 orang dan Dokter 2 orang.

Saat penyerahan SK, Sekda Aceh Singkil Azmi menyinggung, masih adanya PNS yang tidak disiplin. Sebab saat menerima SK ada yang tidak hadir.

Sekda meminta agar PNS yang sudah kewajibannya sebagai seorang pelayan dan abdi negara agar dapat bekerja dengan baik tunjukkan kinerja dan dedikasi yang baik, harapnya.

Hasmi menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan sanksi kepada PNS yang dinilai tidak disiplin.

BKPSDM juga telah melakukan peneguran kepada beberapa PNS.

Sudah ada diberikan sanksi kepada beberapa PNS, termasuk penundaan kenaikan gaji berkala dan ada penurunan golongan, katanya.

Sementara itu, Kasubbid Kepangkatan dan Penggajian, Nur Agung Syahputra Khalik menjelaskan, saat ini pengurusan kenaikan pangkat sudah lebih mudah.

“Biasanya sudah dapat SK jabatan harus mengurus lagi SK Fungsional. Namun sekarang sudah tidak lagi dan semua sudah selesai sekaligus. Disini sering para PNS guru kesulitan pengurusannya,” ucap Agung. (b25)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2