banner 325x300

Ratusan Miliar APBA 2020 Ke Simeulue Program Plt. Gubernur

  • Bagikan
Anggota Komisi C DPRK Simeulue, Syahrian menjumpai Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah belum lama ini.Waspada/Ist
Anggota Komisi C DPRK Simeulue, Syahrian menjumpai Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah belum lama ini.Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Ratusan miliar rupiah dari APBA 2020 yang mengalir ke Simeulue merupakan program Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah. Demikian anggota DPRK Simeulue dari Komisi C Syahrian kepada Waspada, Sabtu (15/2).

“Kita tidak ingin ada penggiringan opini. Ini jelas seutuhnya program Pak Nova,” tegas kader Partai Demokrat ini mengklarifikasi pernyataan Bupati Simeulue yang mengklaim masuknya ratusan miliar rupiah dana untuk pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya ke Simeulue yang sudah teralokasi di APBA tahun 2020 adalah hasil perjuangannya.

Syahrian menyangkal klaim Bupati Simeulue itu. Kader Partai Demokrat Simeulue ini beralasan perlu memberi klarifikasi agar tidak ada pembelokan sejarah dan fakta serta menghindari penggiringan opini.

“Kita tidak ingin ada pembodohan pada masyarakat. Jangan sapi punya susu lembu punya nama,” ungkap Syahrian.

Dijelaskan Syahrian, Plt Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah, MT, sejak awal 2019 sudah bertekad menuntaskan sebanyak 11 ruas jalan prioritas di Provinsi Aceh termasuk dua ruas jalan provinsi di Simeulue.

Katanya, yaitu jalan Sinabang – Sibigo dengan pagu anggaran sesuai yang sudah tayang di Sistem Informasi Rencana Umum Pembangunan Rp83 miliar.

Kemudian pembangunan ruas jalan Nasrehe – Lewak- Sibigo sebesar Rp165 miliar. Untuk kedua kegiatan itu sistem pelaksanaan pekerjaan kontrak kerja tahunan. “MYC, Multi Years Contract,” sebutnya.

Selanjutnya kata Syahrian kepada Waspada, Sabtu (15/2), Gubernur Nova Iriansyah, juga untuk Simeulue, pada tahun 2020 mengalokasikan anggaran pembangunan irigasi “Raksasa”.

Anggaran irigasi di Desa Sigulai Kabupaten Simeulue bersumber dari APBA melalui Dinas Pengairan sebesar Rp178,4 miliar. “Pembebasan lahannya dari program pak Nova juga tahun lalu, sudah rampung,” sebutnya

Kemudian secara Administrasi lain untuk irigasi itu juga sudah beres.

Syahrian sebagai putra Simelue asli dan juga dipercaya masyarakat di legislatif memberikan apresiasi kepada Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah.

“Iya kita semua mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian pak Plt. Gubernur Aceh. Saya hakkul yakin rakyat Simeulue jika sudah tahu tidak akan lupa jasa pak Nova,” tutup Syahrian. (crm)

  • Bagikan