Waspada
Waspada » Rambu Tanda Bahaya Masih Minim, Brimob Siaga Di Blang Kulam
Aceh

Rambu Tanda Bahaya Masih Minim, Brimob Siaga Di Blang Kulam

Seorang warga menyalami personel Kompi-1 Yon B Satuan Brimob Polda Aceh yang siaga di lokasi wisata air terjun Blang Kulam di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (9/2). Objek wisata alam yang ramai dikunjungi warga pada hari libur tersebut, masih minim rambu tanda bahaya. Waspada/Zainal Abidin
Seorang warga menyalami personel Kompi-1 Yon B Satuan Brimob Polda Aceh yang siaga di lokasi wisata air terjun Blang Kulam di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (9/2). Objek wisata alam yang ramai dikunjungi warga pada hari libur tersebut, masih minim rambu tanda bahaya. Waspada/Zainal Abidin

LHOKSEUMAWE ( Waspada ) : Sejumlah personel Kompi -1 Yon B Satuan Brimob Polda Aceh siaga di lokasi wisata air terjun Blang Kulam yang masih minim rambu tanda bahaya. Beberapa waktu lalu, seorang mahasiswa Unimal Lhokseumawe meninggal tenggelam di lokasi wisata Aceh Utara yang ramai dikunjungi warga, Minggu (9/2).

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru.Sik.MH melalui Danki 1 Yon B Iptu.M.Nafis Luthfy. SH menjelaskan, tujuan kegiatan patrol di lokasi wisata alam untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung. “Ini untuk memberikan rasa aman di objek wisata air terjun Blang Kulam,” jelas M.Nafis Luthfy. Objek wisata di kawasan pedalaman Aceh Utara tersebut masih minim rambu tanda bahaya, sementara pada Minggu kemarin, warga ramai berkunjung di sana.

Blang Kulam merupakan salah satu destinasi wisata di Aceh Utara. Lokasi sekitar 20 kilo meter dari Kota Lhokseunawe tersebut berada di Gampong Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Meskipun selalu ramai dikunjungi warga, lokasi tersebut belum banyak dilengkapi dengan tanda-tanda bahaya.

Beberapa waktu lalu, seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Unimal Lhokseumawe meninggal tenggelam di lokasi tersebut. Untuk memberi rasa aman kepada pengunjung, sejumlah personel polisi dari Kompi-1 Yon B Satbrimob Polda Aceh melakukan patrol di sana.

Dalam kegiatan itu, polisi juga menyampaikan hibauan kepada warga. “Sehingga pengujung merasa nyaman dalam melaksanakan liburan, disamping itu juga memberikan himbauan kepada para pengunjung agar lebih berhati hati,” jelasnya kembali,

Patroli Dialogis di Titik Rawan Bencana

Sehari sebelumnya, personil Kompi 1 Yon B pelopor Satbrimob Polda Aceh juga melaksanakan patroli dialogis ke beberapa titik lokasi yang berpotensi banjir. Sabtu (8/2). Diantaranya, di sejumlah gampong lintasan Sungai Krueng Pase, Aceh Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Danki 1 Yon B Iptu M.Nafis Luthfy.SH. Sejumlah personil yang dipimpin Bripka M.Faisal melakukan pemantauan di lokasi yang rutin digenangi banjir.
Menurut M.Nafis Luthfy, kegiatan tersebut dalam rangka patroli siaga Kontijensi Aman Nusa-II. Gampong Tanjung Kleng dan Gampong Baro di Kecamatab Samudera, Aceh Utara merupakan diantara desa yang didatangi personil Brimob. Mereka melakukan dialog dengan masyarakat yang rutin mengalami banjir akibat luapa Krueng Pase.

Setelah melakukan dialog, Brimob menyampaikan beberapa poin penting terkait antisipasi musibah banjir. “Tujuan dilakukannya kegiatan ini, memberikan peringatan dini, langkah-langkah antisipasi kepada masyarakat terkait cuaca yg mulai memasuki musim penghujan,” tambah Luthfy. Selain itu Kompi-1 Yon B Satbrimob Polda Aceh juga mempersiapkan berbagai perlengkapan menghadapi banjir. Diantaranya, perahu dari jerigen bekas untuk bisa mengangkut korban ketika melakukan evakuasi di lokasi banjir.(b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2