Rabithah Alawiyah Aceh Timur Raya Gelar Seminar Nasab

- Aceh
  • Bagikan
Ketua DPC Rabithah Alawiyah Aceh Timur Raya, Sayid Abdurrahman Assegaf, saat menggelar Daurah Bidang Nasab atau disebut juga seminar tentang nasab, di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Aceh Timur Jumat (29/10). Waspada/Rapian
Ketua DPC Rabithah Alawiyah Aceh Timur Raya, Sayid Abdurrahman Assegaf, saat menggelar Daurah Bidang Nasab atau disebut juga seminar tentang nasab, di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Aceh Timur Jumat (29/10). Waspada/Rapian

SUNGAI RAYA (Waspada) : DPC Rabithah Alawiyah Aceh Timur Raya, menggelar Daurah Bidang Nasab atau disebut juga seminar tentang nasab, di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Aceh Timur Jumat (29/10).

Ketua DPC Rabithah Alawiyah Aceh Timur Raya, Sayid Abdurrahman Assegaf, menyatakan kegiatan ini merupakan suatu forum diskusi tentang bagaimana pemahaman dan sekaligus membahas tata cara penelusuran silsilah para zduriat atau keturunan Rasulullah SAW.

Kegiatan ini dirasakan sangat penting karena banyaknya para keturunan Rasulullah SAW yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di Aceh yang merupakan pintu masuk sebelum menyebar ke seluruh Nusantara terutama dalam menyebar dakwah yang pada akhirnya berkembang dalam berbagai kabilah yang sebagian besar berasal dari Hadramaut Yaman.

“Sehingga dari hasil seminar ini diharapkan para Dzuriat Rasulullah yang ada di Aceh dapat memiliki pemahaman yang jelas tentang asal usul keturunan Rasulullah serta tata cara penelusuran nasab sehingga setiap kabilah dari keturunan Rasulullah dapat mengajukan buku nasab yang diterbitkan oleh Maktab Daimi sebagai Badan Otonom dari DPP Rabithah Alawiyah Jakarta, yang bertugas mencatat dan memverifikasi serta melakukan pengesahan setiap nasab keturunan Rasulullah khususnya di Indonesia,” jelas Sayid.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang merupakan ahli Nasab dari Maktab Daimi Jakarta Habib Qhureys bin Husen Shahab asal Palembang.

Helatan Daurah Nasab dihadiri lebih kurang 50 orang merupakan perwakilan dari Tiga Kabupaten Kota yaitu Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur yang merupakan wilayah kerja DPC Rabithah Alawiyah Aceh Timur Raya

DPC Aceh Timur Raya merupakan organisasi sosial masyarakat di bidang dakwah, pendidikan, sosial dan kekeluargaan yang menaungi para keturunan Rasulullah sebagai anggotanya. (crp)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *