PWI Sabang Gelar Seminar Nasional, Konferkot Dan Pelantikan Pengurus PWI Aceh

- Aceh
  • Bagikan

SABANG (Waspada): Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang akan menggelar Seminar Nasional, dirangkai dengan acara Konferensi PWI Kota Sabang dan pelantikan pengurus PWI Aceh periode 2021-2026 di gedung DPRK Sabang, Senin (6/12/21).

Demikian Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional, Konferkot PWI Sabang dan Pelantikan Pengurus PWI Aceh T Zakaria Al Bahri, SE, SH kepada wartawan saat ditemui di Kantor Sekretariat PWI Sabang Rabu (1/12/21) sore.

Acara seminar akan dirangkai dengan acara pelantikan pengurus PWI Aceh, pelantikan pengurus IKWI Aceh dan Konferkot PWI Sabang untuk memilih pengurus PWI Sabang dan Pengurus IKWI Sabang yang baru periode tahun 2021-204.

Seminar Nasional mengangkat tema “Perkembangan Pariwisata Kota Sabang di Tengah Pandemi”.

Sebagai narasumber seminar terdiri, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH, M.H, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, SH, M.H, Kepala Dinas Pariwisa Aceh, Jamaluddin, SE, M.Si, Ak dan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, sedangkan sebagai pembanding dari kalangan akademisi DR. H. Aliamin, SE, M.Si, Ak, CA, dan sebagai moderator Yarmen Dinamika, kata ketua panitia, T. Zakaria Al Bahri.

“Untuk mendukung program Pemerintah Kota Sabang dalam upaya pengembangan pariwisata di Kota Sabang, kita buat acara seminar untuk menyatukan visi dan sinergitas membantu membantu Pemerintah Kota Sabang dalam memajukan pariwisata di tengah pandemi agar bisa berkembang secara global antar Sabang, Aceh dan secara nasional bahkan internasional sebab itu kita meminta narasumber yang memang memiliki kapasitas dalam kemajuan suatu daerah,” terangnya lagi.

Kata dia, untuk pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional akan dilaksanakan di Gedung DPRK Sabang pada tanggal 6 November 2021 dan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Aceh dan pada malam hari akan dilakukan Konferkot PWI Sabang dan Pengurus IKWI Kota Sabang.

Peserta seminar juga disamping dihadiri pimpinan SKPK di Sabang juga dihadiri ketua PWI Pusat, seluruh pengurus PWI Aceh dan IKWI Aceh serta Ketua dan Sekretaris PWI Perwakilan Kab/Kota se Aceh.
Kesiapan kepanitiaan sudah rampung semua seperti akomodasi, konsumsi, transportasi udara untuk tamu dari PWI Pusat, kapal cepat dari dan ke pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang untuk seluruh peserta dari luar Sabang sudah dibooking, begitu juga transportasi lokal sudah disetting semua. “Kegiatan kepanitiaan sudah on process,” kata Zakaria.(b18)

Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional dan pelantikan oengurus PWI Aceh, T. Zakaria Al Bahri (paling ujung sebelah kiri) bersama Ketua PWI Sabang Hendra Handyan (nomor dua ujung sebelah kanan) audiensi dengan Wali Kota Sabang, Nazaruddin (paling ujung sebelah kanan) di salah satu cafe di Kota Sabang dalam rangka peksanaan Seminar Nasional dan Konferkot serta pelantikan pengurus PWI Aceh di Kota Sabang. Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *