Waspada
Waspada » PWI Langsa Rajut Kemitraan Bersama Kodim 0104/Atim
Aceh

PWI Langsa Rajut Kemitraan Bersama Kodim 0104/Atim

Waspada/Munawar Pengurus PWI Kota Langsa saat merajut kemitraan dan silaturahmi dengan Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Rabu (19/2).

LANGSA (Waspada): Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa terus merajut kemitraan dan silaturahmi dengan Kodim 0104/Aceh Timur, Rabu (19/2).

Kedatangan para pengurus PWI Kota Langsa periode 2020-2023 ke lembaga TNI tersebut disambut hangat Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).

Hasanul Arifin Siregar mengucapkan, apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus PWI Kota Langsa atas kunjungannya. Di mana, PWI dan wartawan di Kota Langsa dan Aceh Timur adalah mitra kerja yang strategis bagi TNI.

Lanjutnya, tugas wartawan sangatlah penting dan berpengaruh, dalam mengontrol serta memberikan informasi perkembangan yang ada di Wilayah kita dalam NKRI. Oleh karena itu mohon dukungan rekan-rekan wartawan dan supportnya, agar Kodim 0104/Atim menjadi yang terbaik, tanpa ada dukungan semua itu tidak mungkin diraih.

Sementara, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan roadshow kemitraan dengan para pemangku kepentingan di Kota Langsa.

Mitra PWI tidak mesti dengan instansi pemerintahan saja, namun semua instansi, lembaga atau organisasi di luar pemerintahan harus menjadi mitra PWI, karena luasnya cakupan terutama dalam menulis pemberitaan, insan pers tidak hanya menulis berita tentang kebijakan pemerintah saja.

“Agenda kita audiensi dan silaturrahmi dengan Forkompimda dengan unsur TNI merupakan kali kedua sebelumnya pada kesempatan pertama dengan Pengadilan Negeri Langsa. Kami siap mensukseskan hajatan TMMD TNI ke 107 tahun 2020 di wilayah kerja Kodim 0104/Aceh Timur, ujarnya.

Sambungnya, tugas wartawan adalah mencari berita dan dalam pemberitaan itu harus berimbang,  wartawan juga salah satu pilar ke empat.

“Kami juga disini mempunyai tugas dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sama seperti tugas TNI,  cuma bedanya wartawan membantu dalam memberikan informasi yang luas ke masyarakat,” imbuh Putra Zulfirman. (cmw)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2