Putra Abdya Terima Penghargaan Dari Wapres

Putra Abdya Terima Penghargaan Dari Wapres

  • Bagikan
Said Syamsul Bahri, tokoh Abdya penerima anugerah Paramakarya dari kalangan swasta, yang diserahkan Wapres RI KH Ma’aruf Amin. Waspada/Ist
Said Syamsul Bahri, tokoh Abdya penerima anugerah Paramakarya dari kalangan swasta, yang diserahkan Wapres RI KH Ma’aruf Amin. Waspada/Ist

BLANGPIDIE (Waspada): Said Syamsul Bahri, warga Desa Durian Jangek, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Kamis (18/11), menerima penghargaan Paramakarya, dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’aruf Amin. Bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Kepada Waspada.id melalui saluran ponselnya, Direktur PT Dua Perkasa Lestari (PT DPL) ini menyampaikan, penghargaan yang diterimanya itu, dianugerahkan oleh Wapres atas keberhasilannya mempertahankan tingkat produktivitas usahanya di bidang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), selama tiga tahun berturut-turut, sejak 2018, 2019 dan 2020 lalu.

Said mengaku sangat bersyukur atas anugerah yang diterimanya. Pihaknya berjanji, kedepannya akan lebih memacu produksinya. Sehingga, keberadaan PT DPL nantinya, dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah dan negara. “Dengan penghargaan ini, kami berjanji akan terus memacu produktivitas usaha kami. Dengan harapan, usaha kami tersebut, dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah dan negara,” janjinya.

Dilain pihak, Ketua Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Abdya Suhaimi SH, yang juga hadir di Jakarta saat penyerahan anugerah itu, juga melalui saluran ponselnya berharap, dengan adanya anugerah tersebut, dapat memacu semangat pengusaha di Aceh, khususnya di Abdya.

Dikatakan Semy, panggilan akrab lawyer muda di Abdya itu, jejak Said Syamsul dalam menjaga produktivitas usahanya, patut ditiru dan dijadikan tauladan rekan-rekan para pengusaha lain yang ada di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’. Sehingga katanya, jika semua usaha di Aceh produktivitasnya tinggi, dipastikan akan berdampak positif pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan, yang juga bermuara positif bagi pembangunan dalam berbagai sektor di Abdya, juga di Provinsi Aceh. “Penerima anugerah kali ini satu-satunya dari kalangan swasta dari Aceh, di wakili oleh tokoh Abdya,” ungkap Semy.(b21)

  • Bagikan