Waspada
Waspada » Puteh Dorong Geliat Usaha Di Kota Langsa
Aceh Ekonomi

Puteh Dorong Geliat Usaha Di Kota Langsa

Senator asal Aceh, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, saat bertemu dengam para pengusaha dan Pengurus KADIN Kota Langsa, Senin (19/10). Puteh dorong geliat usaha di Kota Langsa. Waspada/Munawar
Senator asal Aceh, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, saat bertemu dengam para pengusaha dan Pengurus KADIN Kota Langsa, Senin (19/10). Puteh dorong geliat usaha di Kota Langsa. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada):  Geliat dunia usaha di Kota Langsa khususnya dan Aceh secara umum perlu terus didorong, sehingga pertumbuhan ekonomi semakin baik, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.

Demikian disampaikan, senator asal Aceh, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, saat bertemu dengam para pengusaha dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Langsa, Senin (19/10).

Lanjutnya, Pemerintah Pusat saat ini terus menggerakkan roda perekonomian melalui sektor ril. Salah satunya, usaha produksi pertanian. Saat ini, koperasi menjadi salah satu wadah masyarakat yang sangat mudah mendapat kucuran bantuan pemerintah.

Oleh karenanya, Wakil Ketua Komite II DPD RI itu, menyarankan kepada para pengusaha yang tergabung di KADIN Kota Langsa agar membina koperasi milik masyarakat umum dan petani.

Sementara, Ketua KADIN Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin menyambut baik gagasan dan kemitraan antara KADIN dan Anggota DPD RI tersebut. Ini peluang untuk kita melakukan geliat dunia usaha. Misal adanya pabrik tepung tapioka dari hasil pertanian ubi milik rakyat, katanya.

“KADIN Langsa, sangat membuka diri terhadap peluang bangkitnya industri di Aceh dan Langsa khususnya. Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Puteh yang telah mendorong segala potensi usaha yang ada, sehingga bisa membantu pengusaha di daerah ini,” imbuh Abdul Hadi Abidin yang sering disapa Adi Maros.(b24)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2