Waspada
Waspada » Puskesmas Nisam Juara I Lomba Vlog Layanan BPJS 
Aceh

Puskesmas Nisam Juara I Lomba Vlog Layanan BPJS 

Waspada/Maimun Kepala Puskesmas Nisam, Armansyah, SKM.,MSM.

ACEH UTARA (Waspada): Dari seluruh Puskesmas yang ada di lima kabupaten/kota di wilayah kerja BPJS Kesehatan Lhokseumawe, Puskesmas Nisam dari Kabupaten Aceh Utara meraih juara I dalam lomba vlog layanan BPJS di masa pandemi Covid-19. Lomba video kreatif itu dilaksanakan oleh BPJS Cabang Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah video kita terpilih sebagai juara I dalam lomba vlog layanan BPJS di masa pandemi Covid-19. Meskipun ini hanya selembar sertifikat, namun mampu memicu semangat kami untuk terus berbuat menjadi lebih baik lagi,” sebut Kepala Puskesmas Nisam, Armansyah, SKM.,MSM usai menerima sertifikat dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Kamis (15/10) pagi di Ocean Coffee.

Menjawab Waspada, Arman menyebutkan, jumlah Puskesmas yang ikut dalam lomba vlog tersebut adalah seluruh Puskesmas yang ada dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe yaitu Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Bireun, dan Aceh Tengah. “Alhamdulillah kita berhasil meraih juara I.”

Dalam video tersebut kata Arman, pihaknya memperlihatkan kegiatan rutinitas seluruh tenaga medis di Puseksmas Nisam Kabupaten Aceh Utara dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan.

Kemudian, dalam video itu juga menyeru masyarakat di Kecamatan Nisam untuk mengurus dan memiliki kartu BPJS Kesehatan untuk kelancaran berobat secara gratis dan nyaman di Puskesmas.

Jika ada masyarakat atau pasien yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan bisa langsung mengurus kartu berobat di Puskesmas Nisam dan melalui Mobil JKN.

“Jadi proses pembuatan kartu berobat lebih mudah dan lebih cepat. Masyarakat atau pasien tidak harus ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe,” katanya.

Ditanya kapan penilaian video tersebut, Arman mengatakan video yang dikirimkan oleh tim di Puskesmas Nisam ditayangkan sehari penuh pada hari peringatan HUT RI yang lalu dan berhasil mendapatkan 700-an like dari masyarakat.

Video yang ikut dalam lomba tersbeut dinilai oleh pihak BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe, dinas kesehatan, dan dari pihak independen.

“Sekali kami katakan, kami sangat bahagia dan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe atas partisipasinya dengan kehadiran BPJS Kesehatan kita bisa memberikan layanan kesehatan kepda masyarakat dengan baik dan maksimal,” kata Arman.

Layanan kesehatan di Puskesmas Nisam tidak hanya terlihat baik di dalam video yang dilombakan, namun secara nyata layanan kesehatan berjalan maksimal di tengah masyarakat. (b07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2