Waspada
Waspada » PUPR Aceh Diminta Tangani Longsor Atim – Galus
Aceh Headlines

PUPR Aceh Diminta Tangani Longsor Atim – Galus

Iskandar Usman Alfarlaky, S.HI, anggota DPR Aceh F-Partai Aceh (PA) Dapil Aceh Timur. Waspada/Ist
Iskandar Usman Alfarlaky, S.HI, anggota DPR Aceh F-Partai Aceh (PA) Dapil Aceh Timur. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Jalan lintas kabupaten yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Aceh dari Kabupaten Aceh Timur hingga ke Gayo Lues, dilanda longsor. Bahkan sejumlah titik jalan amblas ke ke sungai akibat erosi.

Terkait bencana alam itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh diminta ‘buka mata’ dan segera menangani. Pasalnya, lintasan Lokop – Pindeng, kini benar-benar lumpuh total.

Demikian antara lain tulis anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky, S.HI, dalam siaran pers diterima Waspada, Kamis (18/6). Menurutnya, arus transportasi dari Aceh Timur menuju Gayo Lues atau sebaliknya kini benar-benar tidak bisa dilewati.

“Jalan Lokop-Blang Kejeren terputus dan amblas di sejumlah tempat,” kata Iskandar seraya mengaku, berdasarkan informasi yang diterima bahwa longsor hingga menutupi badan jalan sepanjang 50 meter itu terjadi akibat hujan deras yang melanda daerah pegunungan sejak, Selasa (16/6) malam.

“Saya sudah menghubungi kepala dinas terkait. Alhamdulillah direspon cepat,” sebut Iskandar seraya berharap persoalan tersebut segera teratasi dan bisa segera normal mengingat jalan tersebut urat ekonomi. (b11).

.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2