Waspada
Waspada » Puluhan Peserta Gema Ramadhan Dapat Hadiah
Aceh

Puluhan Peserta Gema Ramadhan Dapat Hadiah

Para peserta Gema Ramadhan Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang foto bersama dengan panitia usai acara penutupannya. Waspada/Ibnu Sa'dan
Para peserta Gema Ramadhan Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang foto bersama dengan panitia usai acara penutupannya. Waspada/Ibnu Sa'dan

LANGSA (Waspada): Puluhan anak-anak peserta Gema Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota mendapat hadiah dari panitia, Selasa (19/5).

Hadiah tersebut diberikan kepada mereka bertepatan dengan dengan acara penutupannya sebagai tanda berakhir Gema Ramadhan tahun ini, demikian dikatakan Ketua Panitianya Teungku Muhammad Yusuf, SE.

Dalam Gema Ramadhan tahun, kata dia, selain para peserta bertambah banyak, acaranyapun juga ikut bertambah dengan adanya lomba siapa yang paling banyak hafalan.

Sebelumnya, kegiatan Gema Ramadhan ini hanya berfokus pada belajar membaca Alquran secara benar dan mengulang apa yang sudah dipelajari. Semuanya berlangsung waktu mereka sedang berada di masjid.

Sementara tahun ini, kegaiatannya tidak hanya di masjid saja, melainkan berlanjut sampai ke rumah. Setiap peserti dimotivasikan agar memperbanyak juga tadarus Alquran di rumah masing-masing.

Penilaian terhadap siapa yang paling banyak tadarus di rumah, panitia melakukan kerja sama dengan orangtua para peserta. Ada laporan dari masing-masing peserta yang harus ditandatangani orangtuanya.

Penutupan Gema Ramadhan tahun ketiga Masjid Nurus Ikhlas itu, selain bagi-bagi hadiah juga diadakan acara khatam Alquran yang dilanjutkan dengam buka puasa bersama. (b12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2