Waspada
Waspada » Puluhan Anak Yatim Dapat Santunan Peringatan Maulid SMAN -1 Lhoksukon
Aceh

Puluhan Anak Yatim Dapat Santunan Peringatan Maulid SMAN -1 Lhoksukon

Tgk. Musliadi, S.Pd.I dari Syamtalira Bayu, Aceh Utara sedang menyampaikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Selasa (21/1) di SMAN-1 Lhoksukon, Aceh Utara. Waspada/ist
Tgk. Musliadi, S.Pd.I dari Syamtalira Bayu, Aceh Utara sedang menyampaikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Selasa (21/1) di SMAN-1 Lhoksukon, Aceh Utara. Waspada/ist

LHOKSUKON (Waspada) : Puluhan anak yatim di sekitar gedung SMA Negeri-1 Lhoksukon, Aceh Utara mendapat santunan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Selasa (21/1). Santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang berlangsung setiap peringatan hari lahir Nabi di sekolah tersebut.

Kepala SMA N 1 Lhoksukon, Ahmad Yamani, M.Pd melalui Wakil kepala sekolah, Suryani, M.Pd mengatakan, tema perayaan maulid kali ini “Kita Wujudkan Peserta Didik Yang Berkarakter Islami Sesuai Dengan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW”. “Dengan mencontohkan keteladanan Nabi Muhammad SAW, kita bisa meningkatkan pendidikan karakter,” jelasnya.

Selain dihadiri para tokoh masyarakat setempat, peringatan maulid juga dihadiri puluhan anak yatim. Mereka berasal dari desa sekitar gedung sekolah SMAN-1 Lhoksukon, diantaranya dari Desa Alue Buket. Menurut panitia pelaksana, para anak yatim mendapat santunan. Penyerahan santunan kepada anak yatim, merupakan kegiatan rutian setiap tahunnya di sekolah tersebut.

Menurut Suryani, peringatan Maulid Nabi ini sebagai wadah paling efektif untuk menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW. Cinta terhadap Islam, serta semangat spiritual terutama bagi siswa. Para siswa juga mendapat berbagai pelajaran dari penceramaah pada peringatan Maulid. “Pagi ini juga ada siraman rohani dari Tgk. Musliadi, S.Pd.I dari Syamtalira Bayu,” ucapnya.

Tgk.Musliadi dalam tausiyahnya mengajak para peserta didik dan jamaah pada umumnya untuk meneladani pribadi agung Nabi Muhammad S.A.W. Siswa juga diajak selalu bershalawat kepada rasul serta mengikuti sunnah-sunnahnya.

“Semoga perayaan atau peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W kali ini dan seterusnya tidak hanya sekedar rutinitas tahunan saja,” ungakpanya. Akan tetapi, peringatan maulid membawa dampak pada pembentukan karakter dan perilaku peserta didik ke arah yang lebih baik serta terciptanya lingkungan belajar yang penuh berkah dan ampunan Allah SWT.(b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2