Waspada
Waspada » Puluhan Wartawan Aceh Tamiang Aksi Demo Damai
Aceh

Puluhan Wartawan Aceh Tamiang Aksi Demo Damai

Waspada / Yusri Para wartawan Aceh Tamiang saat menggelar aksi damai di gedung DPRK Aceh Tamiang.

KUALASIMPANG (Waspada) : Puluhan wartawan dari berbagai media yang bekerja di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan aksi demo damai di gedung DPRK Aceh Tamiang dan kantor bupati setempat.

Aksi demo damai yang dilakukan pada Jum’at (9/4) sekira pukul 09.30 Wib tersebut menyusul tidak ditanggapinya surat permintaan audensi dari para wartawan yang bertugas di daerah ini yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Aceh Tamiang.

Para jurnalis ini tiba di kantor Bupati Aceh Tamiang dan disambut Asisten 1 bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Amiruddin di dampingi Kabag Humas Agusliayana Devita, Kasatpol PP Aceh Tamiang, Asmai dan aksi mendapat pengamanan dari personel Polres Aceh Tamiang.

Informasi di peroleh, dalam aksi di kantor Bupati Aceh Tamiang para awak media di janjikan oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang untuk bertemu langsung dengan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil setelah ibadah shalat Jum’at.

Setelah menerima penjelasan tersebut, para wartawan melanjutkan aksi damainya di gedung DPRK Aceh Tamiang.

Setibanya di teras gedung DPRK Aceh Tamiang, puluhan wartawan ini disambut Ketua DPRK, Suprianto dan Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur. Di hadapan pimpinan Dewan, perwakilan massa juga menyampaikan orasinya dan salah satunya di sampaikan oleh Amnurdani dengan menegaskan, rasa kecewaan karena Bupati Aceh Tamiang tidak menggrubis surat audensi yang sudah dilayangkan pihaknya sebulan lalu kepada Bupati Aceh Tamiang.

Bahkan pernyataan keras dilontarkan Amnurdani dengan meminta pimpinan DPRK Aceh Tamiang untuk ikut bersama – sama para wartawan untuk bertemu dengan Bupati Mursil yang dijanjikan pada pukul 14.00 bakda shalat Jum’at.

“Kami tidak ingin di bola sana sini terhadap anggaran untuk media, jangan Bupati salah Dewan, kemudian Dewan salahkan Bupati dalam pemangkasan anggaran untuk media,” tegas Amnurdani.

Adapun tuntutan massa dalam aksi tersebut antara lain meminta kepada Bupati Aceh Tamiang untuk tidak melakukan pemutusan langganan media cetak di setiap SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, termasuk membeda – bedakan pemberian dana iklan untuk media serta Pemkab Aceh Tamiang bisa menganggarkan dana untuk setiap tahunnya untuk operasional wartawan di wilayah Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto menegaskan, pihaknya bersedia untuk mendampingi para wartawan bertemu dengan Bupati Aceh Tamiang setelah shalat Jum’at nantinya.

“Kita mendukung aspirasi yang disampaikan para wartawan Aceh Tamiang dan mari sama- sama kita perjuangkan, ” sebut Suprianto.

Setelah mendengarkan penjelasan pimpinan DPRK Aceh Tamiang, para awak media mengapresiasi pimpinan dewan yang mendukung tuntutan para Wartawan.

Lebih kurang satu jam bedemo di kantor Dewan, puluhan wartawan membubarkan diri kembali ketitik berkumpul di taman pusat pemerintahan Aceh Tamiang sembari menunggu pertemuan lanjutan bersama Bupati Aceh Tamiang seusai shalat Jumat. (b15).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2