PTPN I Serahkan Bantuan UMKM Dan Latihan Remaja Putus Sekolah - Waspada

PTPN I Serahkan Bantuan UMKM Dan Latihan Remaja Putus Sekolah

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Aceh kembali menyerahkan bantuan ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pedagang terasi dan ikan asin serta berikan pelatihan tata rias/salon kepada remaja putri putus sekolah di sekitar lingkungan perusahaan dalam Wilayah Kota Langsa, Rabu (22/9).

Penyerahan bantuan dan pelatihan dibuka oleh Direktur PTPN I Aceh, Ahmad Gusmar Harahap di Gedung Learning Centre PTPN I dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

                                             
Kegiatan penyerahan bantuan kepada UMKM serta pelatihan tata rias/salon kepada remaja putri putus sekolah oleh PTPN I Aceh, di Gedung Learning Centre PTPN I Langsa, Rabu (22/9).Waspada/Munawar

Hadir SEVP Operation PTPN I Denny Ramadhan Nasution, Sekretaris Perusahaan Yantri Bakti Putera SE jumlah Kepala Bagian PTPN I, Ketua TJSL Kota Langsa Mahmuddin, ST, penerima bantuan dan peserta pelatihan serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Kasubbag Komunikasi Perusahaan, Syaifullah, SE mengatakan, pemberian bantuan UMKM dan pelatihan ini merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) tahap lanjutan.

Kemudian, setelah menyerahkan bantuan dan membuka pelatihan Direktur PTPN I dan rombongan meninjau langsung usaha masyarakat yang telah menerima modal usaha dari PTPN I seperti, usaha penjualan terasi dan ikan asin di Kampung Alur Dua dan Kampung Lhok Banie Kota Langsa.

Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap menyatakan, pemberian bantuan TJSL dan pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PTPN I terhadap masyarakat dan bantuan yang diberikan merupakan dampak dari semakin baiknya kondisi keuangan PTPN I akhir-akhir ini.

Ia juga menyebutkan, sebelumnya PTPN I juga telah memberikan bantuan TJSL kepada masyarakat Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

Untuk itu, Manajemen PTPN I mengharapkan doa dari para peserta penerima bantuan dan masyarakat agar kondisi perusahaan ke depan lebih baik lagi. Sehingga, PTPN I bisa terus hadir untuk membantu masyarakat, ujar Ahmad Gusmar Harahap.

Sementara, Pemerintah Kota Langsa melalui Ketua TJSL Kota Langsa, Mahmuddin, ST, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PTPN I yang telah melaksanakan program TJSL dengan baik sehingga banyak masyarakat terbantu dengan program tersebut.

Dia berharap kepada PTPN I untuk terus ikut berperan serta dalam membantu masyarakat yang berada dalam Wilayah Kota Langsa. Semoga, pelatihan dan bantuan yang diberikan oleh PTPN I berguna dan dapat membuka usaha mereka, guna membantu perekonomian secara pribadi maupun keluarga.

Salah seorang penerima bantuan Modal Usaha dari PTPN I, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatiannya kepada pedagang kecil.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 seperti ini, ekonomi masyarakat sangat terbatas. “Insyaallah, kami akan mendoakan semoga PTPN I semakin baik dan lebih maju lagi ke depan, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami,” tandasnya. (b24)


  • Bagikan