PT PIM Latih 36 Pemuda Lingkungan Belajar Teknisi AC Dan Barista - Waspada

PT PIM Latih 36 Pemuda Lingkungan Belajar Teknisi AC Dan Barista

- Aceh
  • Bagikan

ACEH UTARA (Waspada): Untuk membuka kesempatan kerja bagi pemuda lingkungan, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) latih 36 pemuda untuk belajar ilmu teknisi AC dan Barista. Kegiatan ini mulai dilaksanakan, Selasa (23/11) di BLK PIM.

Kepala Balai Latihan Kerja Banda Aceh, Rahmad Faisal, S.T kepada Waspada mengakan, program pelatihan ini, diinisiasi oleh Tim TJSL PT PIM bekerja sama dengan Badan Latihan Kerja (BLK) dan FKLPID Banda Aceh untuk menciptakan tenaga yang siap pakai.

“Untuk pelatihan teknisi AC sudah selesai dan baru saja kita tutup. Pelatihan teknisi AC kita laksanakan 25 hari. Harapan kami, nantinya para peserta mudah dalam mendapatkan peluang kerja dengan ilmu yang sudah mereka miliki,” sebut Rahmad Faisal.

Kegiatan pelatihan teknisi AC ditutup oleh Vice President PKBL & Humas, Nasrun.

“Hari ini pelatihan teknisi AC resmi kita tutup. Kegiatan ini telah berlangsung kurang lebih satu bulan. Dan pada kesempatan ini, saya buka dengan resmi pelatihan Barista untuk satu bulan ke depan,” sebut Nasrun.

Faisal Rahmad pada kesempatan itu juga menyebutkan, pihaknya akan memfasilitasi program DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) untuk PT Pupuk Iskandar Muda guna mendorong dan mengedepankan kerja kolaboratif, sinergi dan fokus, sehingga PT PIM sebagai stakeholder dapat berperan dalam rangka menyiapkan calon tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

“Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan peran BLK Banda Aceh dalam menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan dapat diterima di dunia Industri,” ujar Faisal.

Camat Kecamatan Dewantara, Nawafil Mahyudha, dalam sambutannya menyebutkan, program pelatihan yang dilaksanakan oleh PT PIM untuk pemuda lingkungan perusahaan sangatlah baik dan bermanfaat di tengah kebutuhan tenaga skill untuk pemberdayaan masyarakat.

“Ini merupakan program yang sangat berguna bagi masyarakat. Dengan ada ilmu khusus seperti teknisi AC dan Barista bagi kaum milenial,” katanya.

Mahyuda Nawadil juga berharap, semoga para peserta pelatihan barista mampu menjadi seorang barista yang profesional dalam seni meracik, mengolah dan menghidangkan kopi bagi penikamat kopi yang nantinya datang ke usaha caffe lulusan BLK ini.

“Bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti pelatihan ini, karena sebagai bekal keterampilan bagi anak-anak muda sebagai peserta pelatihan. Nantinya kalian akan dibwrikan sertifikat dari hasil uji kompetensi bagi yang lulus dan juga sertifikat dari PT PIM,” katanya.

Assistant Vice President PKBL Jufri menjelaskan, program ini menjadi salah satu program unggulan hasil Social Mapping yang dilakukan terhadap lingkungan perusahaan, dan anak-anak muda.

“Tetap Semangat dalam mengikuti pelatihan barista, dan selamat bagi yang sudah lulus Uji Kompetensi Teknisi AC,” demikian Jufri. (b07)

Waspada/Ist
Para peserta barista dan lulusan pelatihan teknisi AC foto bersama dengan panitia.

  • Bagikan