Waspada
Waspada » Program Serbuan Teritorial Bangun Rumah Untuk Janda Anggota Kodim
Aceh

Program Serbuan Teritorial Bangun Rumah Untuk Janda Anggota Kodim

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Rosmini bersama tiga anaknya sempat bingung, karena tidak memiliki tempat tinggal setelah suaminya meninggal.

Istri mantan anggota Kodim 0103/Aceh Utara tersebut, masih menempati asrama TNI karena tidak memiliki rumah.

Demikian terungkap saat peletakan batu pertama pembangunan rumah Rosmini, istri almarhum Sertu Saifudin, mantan anggota Kodim 0103/Aut.

Rumah bantuan Program Serbuan Teritorial dibangun di Gampong Paya Lhok, Kecamatan Muara Dua, Pemko Lhokseumawe, Selasa (4/5).

Peletakan batu pertu pertama dilakukan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristiyanto S.A.P didampingi para perwira staf Kodim 0103/Aut,Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103, perangkat Gampong Paya Lhok, serta tokoh masyarakat.

“Semenjak kepergian suami saya, kami masih tinggal di asrama TNI, saya menjadi bingung dan berfikir nantinya mau tinggal di mana,” ungkap Rosmini.

Suami Rosmini dinilai telah banyak berjuang dan mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya di Satuan Kodim 0103/Aceh Utara.

Namun sampai dia menghembuskan nafas terakhirnya beberapa waktu lalu, Sertu Saifudin belum mempunyai rumah. Sehingga istri bersama tiga orang anaknya tidak memiliki tempat tinggal.

Untuk membantu tempat tinggal kepada keluarga Sertu Saifudin, Dandim Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P membangun rumah melalui Program Serter (Serbuan Teritorial).

“ Program ini merupakan program langsung dari Komando atas, dalam rangka Serter yang dilaksanakan oleh Kodim 0103/Aut,” jelasnya.

Menurut Damdim 0103, keluarga almarhum Saifudin sangat layak mendapat bantuan tempat tinggal.

“Selama dia berdinas dan pengabdiannya, saya rasa dia layak untuk mendapatkan perhatian dan uluran tangan dari kita semua, agar istri almarhum Saifudin dapat hidup yang lebih layak lagi,” ungkap Oke Kistiyanto.

Dandim menegaskan, bahwa pembangunan rumah ini merupakan bagian dari kepedulian Keluarga Besar TNI. Terutama dalam membantu meringankan dan mensejahterakan kehidupan istri dari Sertu Saifudin.

“Kedepan program seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Kodim 0103/Aut sebagai wujud realisasi pelaksanaan program dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Letkol Arm Oke.(b08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2