Waspada
Waspada » Pria dan 1,86 Gr Sabu Diamankan
Aceh

Pria dan 1,86 Gr Sabu Diamankan

Waspada/Ist Ketahuan antar narkoba yang disembunyikan dalam kemasan makanan untuk tahanan di Rutan Polres Aceh Utara, Selasa ((30/6), kini tersangka A, 24 asal Kec. Paya Bakong diamankan bersama barang bukti sabu seberat 1,86 Gram.

Aceh Utara (Waspada): Karena ketahuan pasok narkoba untuk tahanan di Rutan Polres Aceh Utara, satu pria berinisial A, 24 asal Gampong Blang Gunci Kec. Paya Bakong bersama barang bukti 1,86 Gram sabu berhasil diamankan petugas.

Aksi nekat pelaku A pasok narkoba untuk tahanan di Rutan Mapolres Aceh Utara, denga modus antar makanan untuk tahanan akhirnya berbuah pahit.

Lantaran pelaku pemasok narkoba itu pun kini harus tinggal dalam jeruji besi polisi bersama dengan sang pemesan barang haram.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya membenarkan tindakan Satuan Sabhara Polres Aceh Utara menangkap seorang tamu yang berniat mengantar makanan untuk tahanan di rutan Polres setempat pada Senin (29/6).

Kronologis kejadiannya, sekira pukul 19.00 Wib, seorang tamu berinisial A bersama seorang temannya datang ke Mapolres Aceh Utara untuk mengantarkan makanan kepada tahanan berinisial Y alias Pepe yang tersandung kasus narkoba pada Mei 2020 lalu.

Saat itu, pelaku A masuk menuju ke Pos piket Mapolres Aceh Utara, sedangkan temannya yang naik sepeda motor menunggu di luar.

Namun mengingat pesanan diantar bukan pada jam besuk juga melihat gerak-gerik yang mencurigakan, maka petugas yang tidak ingin dikelabui, langsung melakukan pemeriksaan barang titipan itu.

Alangkah terkejutnya ketika diperiksa, petugas justru menemukan satu paket sabu seberat 1,86 gram yang disembunyikan dalam kemasan biskuit.

Maka pelaku A pun tak bisa berkutik lagi lantaran ketangkap basah bersama barang bukti sabu-sabu.

Akhirnya secara otomatis tersangka pun langsung diamankan petugas.

Sedangkan temannya yang menunggu diluar pagar Polres setempat, begitu mengetahui aksi mereka sudah terbongkar langsung tancap gas dan melarikan diri dengan sepeda motornya.

“Temannya langsung kabur tancap gas menggunakan sepeda motor begitu melihat pelaku A ditangkap dan kedok mereka sudah terbongkar oleh piket Sabhara di penjagaan Polres,” ujarnya.

Karena gagal mengelabui petugas dan tertangkap bersama barang bukti, maka kini tersangka A susah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kini tersangka A sudah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(b09).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2