Waspada
Waspada » Prajurit TNI Itu Pengayom Dan Pelindung Rakyat
Aceh

Prajurit TNI Itu Pengayom Dan Pelindung Rakyat

UPACARA serah terima pejabat Dandim 0108/Agara di Gedung KNPI Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, Selasa (24/11). Waspada/Ist
UPACARA serah terima pejabat Dandim 0108/Agara di Gedung KNPI Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, Selasa (24/11). Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Setiap prajurit TNI harus melakukan tugas pembinaan dengan sebaik mungkin yang dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan dengan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai TNI-Rakyat dan sinergisitas TNI/Polri melalui sosok prajurit yang disegani, dicintai dan menjadi pengayom serta menjadi pelindung rakyat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 011/Lilawangsa saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara dari pejabat lama Letkol Czi Noor Arif Khusaini kepada pejabat baru Letkol Inf Robbi Firdaus, di Gedung KNPI Aceh Utara, Selasa (24/11).

Sumirating Baskoro dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has, mengatakan, alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

Selain itu juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.

Pada kesempatan itu, Sumirating Baskoro juga berpesan kepada pejabat Dandim yang baru agar melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaiknya.

“Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah.

Selain itu, para Komandan Kodim juga harus senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiap siagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi

Usai menyampaikan pesan tersebut, orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kodim yang baru.

“Jagalah kepercayaan ini dengan sebaik mungkin. Kepercayaan ini tidak mudah diberikan oleh pimpinan TNI Angkat Darat untuk anda menjadi Komandan Kodim 0108/Aceh Tengara. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di satuan lama sebagai Danyonif Raider Khusus 113/JS akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Kodim 0108/Aceh Tenggara,” ucapnya.

Acara serah terima pejabat Dandim 0108/Agara dilaksanakan secara virtual dan tetap sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan turut dihadiri perwakilian antara lain para Dandim, para Kasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, serta perwakilan prajurit dan Ibu-ibu anggota persit KCK Koorcab Rem 011. (b07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2