Waspada
Waspada » PPDM Bantu Penyantunan Anak Yatim
Aceh

PPDM Bantu Penyantunan Anak Yatim

PERWAKILAN PPDM menyerahkan bantuan dana penyantunan anak yatim disela-sela Rapat Persiapan Penyantunan Anak Yatim Ke-22 Tahun 2020 di Balai Subhanallah Masjid Baitul Muttaqin Idi Cut, Senin (24/8) malam. Waspada/M. Ishak
PERWAKILAN PPDM menyerahkan bantuan dana penyantunan anak yatim disela-sela Rapat Persiapan Penyantunan Anak Yatim Ke-22 Tahun 2020 di Balai Subhanallah Masjid Baitul Muttaqin Idi Cut, Senin (24/8) malam. Waspada/M. Ishak

IDI CUT (Waspada): Pengurus dan Biro Group Persatuan Perantau Darul Aman-Malaysia (PPDM) ikut menyalurkan bantuan dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penyantunan anak yatim se-Kecamatan Darul Aman di Kabupaten Aceh Timur.

“Kita mendukung dan ikut membantu menyumbang dana untuk kelancaran kegiatan penyantunan anak yatim yang dilaksanakan setiap 10 Muharam, apalagi sasaran penyantunan adalah anak-anak yatim yang jumlahnya mencapai ratusan orang,” kata Penasehat PPDM, Tgk. H. Sayuti Watan Bin Tgk. Saidan, didampingi Humasnya, Sofyan Bin H. Usman, kepada Waspada, Jumat (28/8).

Penyantunan anak yang dilakukan sejak 22 tahun yang lalu tersebut dinilai pintu amal untuk umat Islam, termasuk donatur dari berbagai daerah.

Selain itu, PPDM juga memandang momentum tersebut dapat menjadi ajang masyarakat Darul Aman dalam memperkuat ukhuwah islamiyah, baik dalam atau diluar negeri.

“Mudah-mudahan kegiatan penyantunan anak yatim yang direncanakan besok berjalan sukses sesuai rencana,” pinta Tgk. H. Sayuti Watan Bin Tgk. Saidan.

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. H. Saiful Anwar, terpisah menambahkan, kegiatan penyantunan anak yatim kali ini hanya dihadiri para anak yatim dari 45 desa dalam enam kemukiman di Kecamatan Darul Aman.

“Jumlah anak yatim disantuni kali ini tetap seperti tahun lalu yakni 0-12 tahun dengan jumlah mencapai 250 orang,” sebut Pimpinan Dayah Darussa’adah Idi Cut ini.

Tgk. H. Saiful Anwar melanjutkan, partisipasi dan sumbangan dari PPDM telah membantu panitia pelaksana dalam menyukseskan kegiatan sosial yang digagas almarhum ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab Bin Hamid.

Menurutnya, kegiatan penyantunan anak yatim kali ini dilakukan secara bertahap dan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan.

“Biasanya kegiatan penyantunan anak yatim berlangsung meriah dan mengundang tamu dari dalam dan luar negeri. Tapi karena COVID-19 kian mewabah maka kegiatan berlangsung sederhana dan hanya melibatkan seluruh anak yatim plus sejumlah tamu dalam kecamatan,” demikian Abon Darussa’adah, sapaan Tgk. H. Saiful Anwar. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2