Waspada
Waspada » PPDM Apresiasi Penyantunan Anak Yatim
Aceh

PPDM Apresiasi Penyantunan Anak Yatim

Pemberian santunan Anak Yatim Se-Kecamatan Darul Aman Ke-22 Tahun 2020 Sabtu (29/8). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Persatuan Perantau Darul Aman – Malaysia (PPDM) mengapresiasi atas kebersamaan dan kekompakan masyarakat di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Sehingga kegiatan Penyantunan Anak Yatim setiap 10 Muharam sejak tahun 1998 hingga 2020 berlangsung lancar dan tertib.

“Alhamdulillah, kegiatan penyantunan anak yatim Se-Kecamatan Darul Aman, yang sudah menjadi agenda tahunan setiap 10 Muharam, berjalan lancar dan tertib. Kita doakan penyantunan anak yatim tahun depan lebih meriah dari tahun ini,” kata Penasehat PPDM, Tgk. H. Sayuti Watan Bin Tgk. Saidan, kepada Waspada, Minggu (30/8).

Dikatakannya, penyantunan anak yatim dari 45 desa di Darul Aman merupakan salah satu keuneubah atau warisan dari Almarhum Abu Idi Cut (Tgk. H. Abdul Wahab Bin Tgk. Abdul Hamid).

Momentum 10 Muharram tersebut diharapkan menjadi lebarannya para anak yatim di Kecamatan Darul Aman, sehingga sudah sewajarnya seluruh masyarakat bahu-membahu membantu kelancaran penyantunan anak yatim.

Kegiatan sosial seperti itu, lanjut H. Sayuti, akan terus didukung masyarakat Darul Aman yang menetap di Malaysia, baik yang sudah bergabung dalam Pengurus PPDM ataupun yang belum.

Bahkan PPDM juga siap membantu dan mendukung serta menyumbang dana untuk berbagai kegiatan keagamaan lainnya yang bersifat kecamatan.

“Masyarakat Darul Aman di Malaysia juga sebagian besar ikut menggalakkan kegiatan peringatan Maulud Rasul di Keramat, Malaysia. Ini juga bertujuan untuk memperkuah ukhuwah Islamiah di antara masyarakat Aceh di Malaysia,” timpa H. Sayuti.

Sebagaimana diketahui, penyantunan 250 anak yatim Se-Kecamatan Darul Aman berlangsung sukses dan lancar di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Aceh Timur, Sabtu (29/8).

Kegiatan penyantunan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan, bahkan penyantunan dibagi dalam enam tahap yang dimulai pukul 08:00 – 12:30.

Panitia Pelaksana (Panpel) mengapresiasi kesiapan seluruh panitia dan bersyukur atas kesuksesan penyantunan anak yatim Se-Kecamatan Darul Aman.

Begitu juga dengan para donatur baik dalam dan luar negeri yang telah membantu dan menyumbang harta untuk penyantunan tersebut.

“Muda-mudahan penyantunan anak yatim tahun depan lebih sukses dan lebih meriah lagi dari tahun ini,” kata Ketua Umum Panpel, Tgk. H. Saiful Anwar atau akrab disapa Abon Darussa’adah Idi Cut. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2