PP Aceh Turunkan Relawan Perangi Covid-19 - Waspada
banner 325x300

PP Aceh Turunkan Relawan Perangi Covid-19

  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Aceh, Rabu (15/9), menurunkan sejumlah relawan, dalam usaha membantu pemerintah memerangi Covid-19 di Kota Banda Aceh, yang saat ini berstatus zona merah.

Rilis yang diterima Waspada.id, Rabu (15/9) diketahui, bentuk kepedulian Ormas PP tersebut, PP Aceh membuka Posko, sekaligus menurunkan tiga tim relawan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPPCD-19) ke pelosok-pelosok desa dalam lingkungan Pemko Banda Aceh, selama dua pekan ke depan. Terhitung sejak Rabu (15/9), hingga Rabu (29/9) mendatang.

Kegiatan itu merupakan kerjasama MPW PP Aceh dengan Indika Foundation. Pelaksanaannya dikemas dalam bentuk bakti sosial, juga turut membagikan 500 paket Covid-19, kepada masyarakat terdampak.

Tim relawan GTC-19 PP itu dilepas secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Banda Aceh Bachtiar S Sos, didampingi Ketua MPW PP Aceh Teuku Juliansyah Darwin, serta unsur Muspida Banda Aceh lainnya. bertempat di Kantor Sekretariat MPW PP Aceh, kawasan Jalan Tgk Chik Ditiro, Banda Aceh.

Kepala Kesbangpol Banda Aceh, Bachtiar dalam sambutannya mengakui, sampai sejauh ini, Ormas yang terlibat langsung untuk penanganan Covid-19 di Banda Aceh, baru Pemuda Pancasila. “Sejauh yang saya tahu, baru PP yang terlibat langsung untuk penanganan Covid-19 di Banda Aceh. Semoga ke depan kita harapkan ada ormas lain, yang ikut serta dalam kegiatan serupa. Sehingga virus Covid-19 di Banda Aceh cepat teratasi,” harapnya.

Dilain pihak, Ketua MPW PP Aceh Teuku Juliansyah Darwin menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian program secara nasional dilaksanakan PP di seluruh Indonesia. Adapun daerah yang ditugaskan untuk kegiatan tersebut, merupakan kawasan yang masuk dalam zona merah. “Karena di Aceh saat ini yang berstatus zona merah hanya tinggal Banda Aceh. Maka kegiatan ini hanya kita fokuskan di sini. Mudah-mudahan Banda Aceh cepat keluar dari zona merah,” kata Ampon Puteh, (sapaan akrab Ketua MPW PP Aceh).

Dikatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan wujud kerjasama PP dengan Indika Foundation. Dimana tim relawan GTC dibagi dalam tiga tim gugus tugas, terdiri dari tim tugas sosialisasi, tim tugas penyemprotan desinfektan indoor dan outdoor, serta tim pembagian paket Covid-19. “Tim ini di SK-kan langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” sebutnya.

Ketua Tim Relawan Gugus Tugas Cabang Aceh, Teuku Rinaldi, yang di dampingi salah satu relawan, Zulkifli Thalib mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan ini, pihaknya sangat berharap dukungan masyarakat. “Kalau tanpa dukungan masyarakat, kami tidak akan sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, yang waktunya hanya dua pekan,” ujarnya.

Menyangkut penyemprotan disinfektan, akan dilakukan dikawasan yang berstatus zona merah dan fasilitas umum, seperti sekolah, rumah ibadah dan pasar. “Karena saat ini di Banda Aceh sekolah belum ada yang melakukan kegiatan belajar secara tatap muka, maka soal penyemprotan disinfektan akan kita sesuaikan,” urainya.(b21)


Keterangan Foto : Kepala Badan Kesbangpol Aceh Bachtiar S Sos, didampingi Ketua MPW PP Aceh Teuku Juliansyah Darwin, melepas secara resmi tim relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cabang Banda Aceh. Bertempat di halaman Kantor Sekretariat MPW PP Aceh, kawasan Jalan Tgk Chik Ditiro, Banda Aceh. Rabu (15/9). Waspada/Ist

  • Bagikan