Waspada
Waspada » Positif COVID-19 Bertambah Di Aceh Timur
Aceh

Positif COVID-19 Bertambah Di Aceh Timur

 

IDI (Waspada): Positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur, terus bertambah. Sejak wabah Corona merambah negeri hingga kini Satuan Tugas (Satgas) setempat mencatat orang-orang yang terinfeksi virus itu mencapai 133 kasus.

“Totalnya 133 kasus dengan rincian 124 sembuh, tujuh meninggal dunia dan dua masih dalam perawatan,” kata Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, Dr. H. Edy Gunawan MARS, kepada Waspada, Kamis (8/4).

Menurutnya, dua warga yang masih positif COVID-19 saat ini masih menjalani isolasi di rumah. Sementara pasien COVID-19 yang dirawat disejumlah rumah sakit telah sembuh dan telah kembali ke rumah.

“Ada beberapa rumah sakit yang selama ini menjadi rujukan pasien COVID-19 asal Aceh Timur, seperti RSUD-ZA Banda Aceh, RSUD Cut Muetia Lhokseumawe, dan RSU Adam Malik Medan. Tapi semuanya sudah sembuh dan telah kembali ke rumah, termasuk beberapa pasien yang kita rawat di RSUD-ZM Aceh Timur dan RSUD SAAZ Peureulak,” sebut Edy.

Kendati demikian, Edy meminta masyarakat tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumuman.

“Wabah COVID-19 ini belum berlalu, sehingga kami harap masyarakat tetap mengenakan masker dalam beraktifitas,” tutup Edy. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2