Waspada
Waspada » Polsek Seunagan Tempel Maklumat Cegah Covid 19
Aceh

Polsek Seunagan Tempel Maklumat Cegah Covid 19

Polsek Seunagan melakukan penempelan maklumat di toko-toko, Supermarket dan warung di seputaran Jeuram, Minggu (22/3).Waspada/Ist
Polsek Seunagan melakukan penempelan maklumat di toko-toko, Supermarket dan warung di seputaran Jeuram, Minggu (22/3).Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada): Jajaran Polsek Seunagan Kabupaten Nagan Raya melakukan penempelan maklumat cegah virus corona di toko-toko, supermarket dan warung di seputaran Jeuram, Minggu (22/3).

“Pembagian dan penempelan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia terkait Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona di tempat keramaian di Wilkum Polsek Seunagan, dilaksanakan pada pukul 20.30 Wib hingga selesai,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK melalui Kapolsek Seunagan Iptu Nyak Banta kepada Waspada, Senin (23/3).

Iptu Nyak Banta menambahkan, Maklumat yang di keluarkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020 diantaranya, mempertimbangkan situasi Nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (salus populi subpremal lex esto).

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan Maklumat, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri dan kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

“Maka dalam dalam hal ini diminta agar tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” pinta Iptu Nyak Banta.

Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan Penyebaran Covid-19.

Tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan

“Kami minta agar tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Jika ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi Kepolisian setempat,” pinta Kapolsek .

Tujuan dilakukan pembagian dan penempelan Maklumat ini agar masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) dan menumbuhkan rasa memiliki, peduli dengan lingkungan rumah masing-masing, lingkungan kerja yang bersih dan sehat, sehingga masyarakat dapat bekerja dengan nyaman.(Cb07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2