Waspada
Waspada » Polsek Seruway Sosialisasi Prokes Covid Di Pusat Pasar
Aceh

Polsek Seruway Sosialisasi Prokes Covid Di Pusat Pasar

Personel Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang saat melakukan sosialisasi Prokes Covid 19 di Pasar Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Polsek Seruway Sosialisasi Prokes Covid Di Pusat Pasar. Waspada/Ist
Personel Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang saat melakukan sosialisasi Prokes Covid 19 di Pasar Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Polsek Seruway Sosialisasi Prokes Covid Di Pusat Pasar. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada) : Personel Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19 kepada masyarakat yang berada di kawasan pusat pasar Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut langsung dipimpin Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, selain mengimbau juga terdapat warga yang ditegur langsung karena tidak mematuhi Prokes Covid -19 antara lain tidak memakai masker.

Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi, SH kepada Wartawan, Kamis (28/1) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pihaknya untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

” Tidak hanya pengendara, pejalan kaki yang tidak menggunakan masker juga kita tegur agar dapat menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker di saat beraktivitas di luar rumah,” sebutnya.

Dijelaskannya, bagi warga atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan oleh petugas, sekaligus memberikan hadiah (reward) berupa bingkisan makanan ringan dan perlengkapan masakan dapur yang telah dipaketkan.

Memang kegiatan ini sedikit unik, karena warga yang tidak menggunakan masker kita berikan hadiah, ungkap Ipda Hufiza Fahmi seraya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan inovasi bagi warga yang enggan menggunakan masker di saat beraktifitas di luar rumah.

Aksi inipun mendapat apresiasi dari warga di Pasar Kecamatan Seruway, karena merasa aneh warga tidak memakai masker diberikan hadiah, kata Ipda Hufiza Fahmi sembari menyampaikan, bahkan ada warga meminta untuk ditegur karena bisa memperoleh hadiah, “Tapi warga yang kita tegur berjanji akan menerapkan Prokes serta mensosialisasikan kepada keluarganya,” sebut Kapolsek Seruway.

Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi menambahkan, dalam hal apapun kita harus berusaha untuk mendapatkannya, terlebih-lebih dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku,” ucapnya sembari mengimbau agar masyarakat tetap selalu patuhi Prokes. (b15).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2