Waspada
Waspada » Polsek Seruway Beri Reward Warga Yang Divaksin
Aceh

Polsek Seruway Beri Reward Warga Yang Divaksin

KUALASIMPANG (Waspada) : Dalam mendukung program pemerintah pelaksanaan vaksinasi masyarakat, Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang memberikan reward berupa doorprize untuk masyarakat yang sudah melakukan vaksin di wilayah hukum Polsek setempat.

Mungkin cara ini sedikit unik dan jarang dilakukan, mungkin itu salah satu bentuk kepedulian Polsek Seruway dalam mendukung terlaksananya vaksinasi bagi masyarakat.

Kegiatan pemberian doorprize itu langsung di pimpin Kapolsek Ipda Hufiza Fahmi pada Jum’at (11/6) di Mapolsek setempat.

Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi kepada Waspada mengatakan, adapun doorprize yang diberikan cukup menarik, khususnya bagi ibu – ibu berupa peralatan rumah tangga seperti setrika listrik, tupperware, mug (gelas cantik), payung, jam dinding dan beberpa jenis barang lainnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk motivasi bagi warga, mengingat pada awal diberlakukannya program vaksinasi massal di Kecamatan Seruway, animo warga masih tergolong rendah untuk divaksin.

“Alhamdulillah setelah saya umumkan kepada warga melalui masing – masing Datok Penghulu dalam kecamatan ini, masyarakat yang datang untuk vaksin sudah mulai meningkat,”ungkapnya.

Dijelaskannya, dari pelaksanaan vaksin yang sudah dilakukan, untuk Kecamatan Seruway warga yang telah di vaksin lebih kurang sebanyak 500 orang.

“Di masa Pandemik Covid -19 ini, kami berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,” pinta Kapolsek Ipda Hufiza Fahmi.

Bagitu juga halnya, tegas Ipda Hufiza Fahmi untuk rumah makan, warung kopi dan tempat – tempat lainnya agar dapat mematuhi peraturan yang sudah di keluarkan pemerintah yaitu harus menyediakan fasilitas dalam pencegahan Covid-19 antara lain tempat cuci tangan, tempat duduk yang diberikan tanda jaga jarak serta warga sebaiknya menghindari kerumunan di masa pandemik sekarang ini.

“Kita sama – sama berharap Pandemik Covid -19 ini cepat berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal sebelum adanya virus corona, ” pungkas Ipda Hufiza Fahmi.

Sementara itu, Faridah, salah seorang warga Kecamatan Seruway yang menerima doorprize dari Polsek Seruway menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Seruway yang peduli dengan masyarakat.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, tapi hadiah ini menjadi penyemangat bagi kami masyarakat saat ataupun sesudah di vaksin Covid -19, ” sebutnya sembari menambahkan, apalagi hadiahnya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari – hari. (b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2