Waspada
Waspada » Polsek Muara Batu Giat Patroli Dialogis Prokes
Aceh Kesehatan

Polsek Muara Batu Giat Patroli Dialogis Prokes

Anggota Polsek dan Koramil 04 Muara Batu melakukan patroli dialogis dikalangan pelajar di Gampong Cot Seurani, Krueng Mane Kab. Aceh Utara. Polsek Muara Batu Giat Patroli Dialogis Prokes. Waspada/Ist
Anggota Polsek dan Koramil 04 Muara Batu melakukan patroli dialogis dikalangan pelajar di Gampong Cot Seurani, Krueng Mane Kab. Aceh Utara. Polsek Muara Batu Giat Patroli Dialogis Prokes. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Selama situasi dan kondisi pandemi belum berakhir, pihak petugas Polsek Muara Batu, Polres Lhokseumawe terus gencarkan patroli dialogis pendisiplinan protokol kesehatan di kalangan pelajar untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, Kamis (17/12).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIk, MH melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra mengatakan, petugas yang terdiri dari dua personel dari Polsek Muara Batu, anggota Koramil 04 Muara Batu dan staf kecamatan mendatangi dan menerangkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu, TNI/Polri bersama pihak kecamatan melebur dalam kalangan pelajar untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan. Karena hal itu dapat menyelamatkan diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19 serta memutuskan mata rantai penularannya.

“Di Desa Cot Seurani petugas gabungan ini melakukan kegiatan patroli dialogis dan sosialiasasi protokol kesehatan, pelajar diimbau selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, patroli dialogis sangat penting dilakukan guna memberi pemahaman dan pengertian tentang penyebaran virus Covid-19 khusus di kalangan pelajar.

Karena pelajar adalah anak bangsa yang masih sangat produktif sebagai penerus negara dan merupakan calon generasi emas yang akan menjadi pemimpin dimasa mendatang. “Mereka adalah generasi emas masa depan bangsa, kita berkewajiban menjaganya,” sebutnya.

Kapolres menambahkan pihaknya akan terus melakukan patroli dialogis secara rutin untuk kalangan pelajar dengan cara pendekatan dan menjalin komunikasi secara berkelanjutan. Sehingga langkah tersebut menjadi tindakan persuasif agar tidak ditolak karena kejenuhan dan dapat diterima dengan baik bagi kalangan pelajar.

Kapolsek berharap masyarakat khususnya wali murid dapat memberi dukungan dan dorongan serta tidak lupa mengingatkan anaknya agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan ketika hendak bermain atau belajar. (b09)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2