Waspada
Waspada » Polres Pidie Sebar Maklumat Kapolri Cegah Covid-19
Aceh

Polres Pidie Sebar Maklumat Kapolri Cegah Covid-19

Kabag Ops Polres Pidie AKP Iswahyudi didampingi Kabag Humas AKP Bustami sedang menempel maklumat Kapolri tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Senin (23/3). Waspada/Muhammad Riza
Kabag Ops Polres Pidie AKP Iswahyudi didampingi Kabag Humas AKP Bustami sedang menempel maklumat Kapolri tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Senin (23/3). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Semua jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pidie bertindak cepat sebarkan maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Drs Idham Aziz, M.Sc, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Maklumat Kapolri nomor : Mak/2/III/2020,tanggal 19 Maret 2020, itu berisi tindakan yang harus dilakukan anggota Polri dalam menangani penyebaran virus Corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Pidie AKBP Andi NS Siregar, melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi, SH maklumat Kapolri tersebut telah disebarkan ke semua jajarannya untuk dilakukan penyuluhan dan diketahui oleh masyarakat luas, dengan cara menempel ditempat-tempat umum. Seperti warung kopi, pusat perbelanjaan, terminal bus umum swalayan dan sebagainya yang ada diwilayah hukum Polres Pidie.

Tegas dia, penyebaran maklumat yang dilakukan pihaknya secara cepat, diharapkan agar masyarakat dapat mengikuti kebijakan pemerintah agar penyebaran Virus Corona tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas.

Begitupun kata dia, membatasi kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengumpulkan massa atau orang dalam jumlah banyak.

Sejauh ini, lanjut AKP Iswahyudi aksi yang dilakukan Polres Pidie masih sebatas preventif dan preemtif.

Artinya sejauh ini Kepolisian Resort Pidie masih sebatas mengimbau masyarakat agar mencegah penyebaran virus Corona melalui publik adrees. Imbauan itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan.

”Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke seluruh pelosok Pidie. Kemudian, melakukan penempelan maklumat Kapolri pada setiap tempat keramaian, mesjid, terminal, pusat perbelanjaan, warkop dan sebagainya. Seperti yang kita lakukan ini,” tandasnya. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2