Polres Lhokseumawe Ringkus Mobil Hantu Dan 7 Pencuri Ternak

- Aceh
  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Sehari setelah dilaporkan warga yang kehilangan ternaknya di Keude Krueng Mane Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara, pihak Polres Lhokseumawe meresponnya dengan keberhasilan meringkus satu unit mobil hantu, 7 Pencuri ternak, dua penadah serta menyita belasan ekor kambing dikawasan Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto yang dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (14/1), membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap komplotan pencuri ternak yang selama ini telah meresahkan warga petani yang kerap kehilangan ternak.
Komplotan tersebut menggunakan satu unit mobil pribadi untuk mengangkut ternak hasil curiannya.
Kapolres mengatakan terkait data penangkapan itu pihaknya, akan segera dirilis dalam konfrensi pers yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
Menurut data yang berhasil dihimpun dilapangan dari berbagai Nara sumber menerangkan sehari sebelumnya, Kamis (14/1) lalu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto merasa geram mendapatkan informasi keluhan warga miskin di Keude Krueng Mane Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara yang kerap kehilangan ternaknya.
Sebuah CCTV berhasil merekam satu unit mobil hantu yang melakukan aksi pencurian ternak di Keude Krueng Mane dan sempat dikejar oleh pemilik ternak.
Kapolres berjanji akan membrantas kejahatan pencurian ternak yang telah meresahkan dan merugikan masyarakat.
Pasca itu Kapolres segera mengintruksi Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Yoga Panji Prasetyo untuk melakukan Lidik dan mendeteksi jejak para komplotan sindikat pencurian ternak yang masih misterius itu.
Namun fantastisnya, Tim Satreskrim Polres Lhokseumawe dalam waktu kurang dari 24 jam, ternyata telah berhasil menangkap satu unit mobil hantu, 7 pelaku pencurian ternak, dua penadah, serta menyita belasan ekor kambing di kawasan Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.
Polisi menangkap para pelaku saat sedang melakukan transaksi jual beli kambing dengan dua orang penadahnya di sebuah kawasan Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe.
Salah seorang korban kehilangan ternak di Keude Krueng Mane Zulfikar mengaku sempat kaget mendapatkan informasi bahwa tiga ekor kambingnya yang hilang kini sudah ditemukan setelah polisi menangkap para komplotan pencuri ternak.
Zulfikar mengaku kagum dengan kinerja polisi yang begitu cepat dalam menyikat penjahat pencuri ternak yang selama ini telah meresahkan masyarakat petani. Zulfikar langsung mendatangi Polres Lhokseumawe untuk melihat nasib tiga ekor kambingnya yang diselamatkan polisi.
Zulfikar juga tidak menyangka ternyata banyak warga yang menjadi korban kehilangan ternak ditandai dengan belasan ekor kambing yang berhasil disita polisi dari penangkapan tersebut.
“Saya sempat kaget tadi, karena kemarin hilang kambing dicuri oleh pelaku menggunakan mobil tanpa plat. Anak saya sempat mengejar mobil itu dan melemparkan batu mengenai bagian depan pintu. Tiba-tiba hari ini polisi sudah berhasil menemukan kambing saya dan menangkap pelakunya. Saya juga cek ternyata benar itu mobil pelaku, saya tanda karena bagian pintu rusak dilempari oleh anak saya dengan batu,” ujarnya. (b09)

Polres Lhokseumawe Ringkus tujuh pelaku pencuri ternak, dua penadah dan sita belasan ekor kambing hasil curian di Kec. Muara Dua, Jumat (14/1).
Waspada/Zainuddin Abdullah

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *