Waspada
Waspada » Polres Lhokseumawe Gencarkan Edukasi Prokes Dan Tebar Bantuan Covid-19
Aceh

Polres Lhokseumawe Gencarkan Edukasi Prokes Dan Tebar Bantuan Covid-19

ANGGOTA Polsek Dewantara memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada pelajar sekolah di Krueng Geukuh. Waspada/Ist
ANGGOTA Polsek Dewantara memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada pelajar sekolah di Krueng Geukuh. Waspada/Ist

Lhokseumawe (Waspada): Mengingat situasi dan kondisi pandemi belum berakhir, kini jajaran Polres Lhokseumawe kian gencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan memberi edukasi kepada para pelajar sekaligus menebarkan bantuan Sembako untuk warga miskin dipedalaman Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salam Al Farasi, Jumat (4/12), mengatakan selama pandemi belum berakhir maka jangan pernah meremehkan keadaan.

Sehingga pihak jajaran Polres Lhokseumawe masih terus aktif dan kian gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya seluruh Mapolsek akan sering memberi sosialisasi dan edukasi terhadap para pelajar tentang protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan agar dunia pendidikan sekolah dapat terbebas dan terhindar dari paparan Covid-19.
Kemudian melalui jajaran polsek juga akan menyalurkan bantuan Sembako yang diantar langsung ke setiap rumah warga miskin yang terkena dampak Covid-19 khususnya di pedalaman Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah mengatakan pihaknya pada Kamis (3/12), telah memberi edukasi kepada pejalar terkait protokol kesehatan, guna mencegah Covid-19 di kalangan calon generasi penerus bangsa.

Dijelaskannya, melakukan pendisiplinan dan edukasi protokol kesehatan kepada siswa yang ada di seputaran Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dan sekitarnya.

“Pelajar merupakan aset bangsa yang tidak ternilai, mereka adalah penerus generasi selanjutnya. Jadi, sudah kewajiban kita untuk memberikan pengetahuan dan mengedukasi pelajar terkait protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Dewantara agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta jaga jarak.

Di sisi lain, personel Polsek Muara Batu, Polres Lhokseumawe membagikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk warga terdampak Covid-19 di Gampong Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (3/12).

Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra mengatakan, penyaluran Sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Kepolisian khususnya Polres Lhokseumawe kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah hukumnya.

“Salah satu tugas Kepolisian adalah mengayomi masyarakat, maka di saat masa pandemi Covid-19 ini, kita terpanggil untuk membantu saudara kita yang terdampak Covid-19 dan sedang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Kapolsek berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat penerima pada masa pandemi Covid-19. “Mudah–mudahan, dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(b09)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2