Waspada
Waspada » Polres Langsa Tanam 2.000 Pohon Buah
Aceh

Polres Langsa Tanam 2.000 Pohon Buah

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK. MSc dan didampingi Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM saat melakukan penanaman pohon di wilayah Kota Langsa, Selasa (14/1). Waspada/dede
Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK. MSc dan didampingi Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM saat melakukan penanaman pohon di wilayah Kota Langsa, Selasa (14/1). Waspada/dede

Hadir Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid, MM, Kajari Langsa Ikwal Nul Hakim, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dr Nur Naningsih Amriari, SH, MH, Ketua DPRK Langsa, tokoh masyarakat, Ketua Bhayangkari Cabang Langsa Ny Titin Andy beserta jajaran Polres Langsa.

Diawali apel, penanaman pohon digelar di Taman Buah Asrama Polisi Jl Syiah Kuala, Aspol Polres, Pasar Hewan, Kota Langsa, dan di beberapa titik sekitar Polsek jajaran.

Jumlah pohon yang ditanam mencapai 2000 pohon, tersebar di 7 kecamatan kawasan jajaran Polsek wilayah hukum Polres Langsa. Keseluruhan yang ditanam berupa pohon buah-buahan.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan mengatakan, Polres Langsa bersinergi dengan pemerintah, elemen masyarakat, TNI dan stakeholder untuk menggelar kegiatan penanaman 1 juta pohon.

Untuk itu, pagi hari ini dimelaksanakan penanaman pohon buah di wilayah yang kemarin sangat luar biasa semak belukarnya dan sekarang sudah terlihat sebagai sebuah bentuk kebun.

“Ini merupakan kontribusi dari kepolisian untuk turut mensukseskan apa yang menjadi kebijakan daripada pimpinan Polri, jadi kita menanam pohon buah di kantor, asrama Polri dan tempat-tempat lain,” sebutnya.

Apalagi untuk pertama kalinya Kota Langsa sangat-sangat menggalakkan penanaman pohon, jadi semuanya saling bersinergi untuk melaksanakan tanam pohon ini.

“Kenapa sangat besar manfaat menanam pohon ini, walaupun kita sekarang yang menanam tidak merasakan, akan tetapi yakinlah kebaikan-kebaikan akan mengikuti kita yang melaksanakan penanaman pohon,” sebut Kapolres.

Selain itu, penanaman pohon ini juga sebagai langkah antisipasi semua pihak terhadap bahaya pemanasan global dan banjir. “Kita juga memberi contoh pada anak cucu kita ke depan, bahwa kita bisa menikmati hasil tanaman kita. Karena yang ditanam adalah tanaman berbuah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM, penanaman pohon banyak manfaatnya apalagi yang ditanam adalah pohon buah-buahan. Hal ini tentunya berdampak positif bagi kita. Semakin banyak pohon yang ditanam, apalagi pohon buah, sangat bermanfaat buat anak cucu yang menikmatinya.

Selain kebutuhan oksigen yang ikut tercukupi dengan rindangnya tanaman. “Saya berharap pada masyarakat, khususnya Kota Langsa, untuk mendukung kegiatan ini. Karena ini bagian dari bekal anak cucu kita ke depan,” ujarnya.(m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2