Waspada
Waspada » Polres Bireuen Canangkan Zona Integritas
Aceh

Polres Bireuen Canangkan Zona Integritas

Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi dan Kapolres AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi, forkopimda, jajaran Polres Bireuen, deklarasi zona integritas, Rabu (11/3). Waspada/Abdul Mukthi Hasan/B.

BIREUEN (Waspada): Meningkatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, Polres Bireuen, canangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Rabu (11/3) pagi di Mapolres.

Pencanangan dihadiri Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri M Jaunaidi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Zufida Hanum, SH, MH dan anggota DPRK serta perwira Polres Bireuen.

Dirangkai pembukaan selubung gerbang pelayanan kepolisian zona integritas di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) penandatanganan zona integritas dengan forkopimda, dan pembacaan deklarasi bersama perwira jajaran Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi dalam sambutannya diantaranya mengatakan, Polres Bireuen telah melakukan berbagai langkah strategis mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Tercermin dalam road map reformasi birokrasi Polri (RBP) Polres Bireuen, yang merupakan upaya melakukan perubahan dan culture set, dengan melakukan perubahan dan pembaharuan bagi segenap personel Polres Bireuen.

Pencanangan zona integritas, merupakan komitmen ditekatkan dalam mewujudkan pelaksanaan pelayanan kepolisian yang bersih dan bebas korupsi serta penyelenggaraan birokrasi yang bersih dan melayani dengan sepenuh hati.

Harapan kami, dengan pembangunan zona integritas bukanlah jadi slogan semata, melainkan bukti nyata keseriusan dan komitmen dari segenap personel Polres Bireuen.

“Guna mewujudkan tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepolisian di Bireuen,” ungkap AKBP Gugun Hardi Gunawan.

Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi, diantaranya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bireuen, sangat mendukung program pencegahan praktik korupsi karena melalui pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan Polres Bireuen.

Langkah yang tepat sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Dan menjadi contoh bagi lembaga-lembaga yang lain dalam hal pemberantasan korupsi.

“Saya mengucapkan selamat atas dideklarasikannya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Plt Bupati. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2