Waspada
Waspada » Polisi Lalulintas Polres Pidie Bagi Sembako
Aceh

Polisi Lalulintas Polres Pidie Bagi Sembako

Seorang petugas Polisi Wanita Satlatas Polres Pidie sedang menyerahkan Sembako berupa beras kepada warga setempat. Kamis (31/12). Polisi Lalulintas Polres Pidie Bagi Sembako. Waspada/Muhammad Riza
Seorang petugas Polisi Wanita Satlatas Polres Pidie sedang menyerahkan Sembako berupa beras kepada warga setempat. Kamis (31/12). Polisi Lalulintas Polres Pidie Bagi Sembako. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Aksi bagi-bagi Sembako sekaligus edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19 mewarnai pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2020 di Kabupaten Pidie, Kamis (31/12) pagi.

“Dalam rangka Ops Lilin Seulawah 2020, Satuan Lalulintas Polres Pidie dipimpin Kanit Dikyasa, tadi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian paket Sembako yang dilakukan secara hunting di jalan. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Kasatlantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.IK.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sudah beberapa hari terakhir ini, dimulai sejak pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2020.

“Berbeda dengan Operasi Lilin tahun lalu. Kalau tahun ini, daerah kita sedang masa Covid-19. Jadi, selain kami lakukan pengamanan di pos, juga difungsikan untuk pendisiplinan protokol kesehatan,” kata AKP Dede Kurniawan, dengan nada ramah.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan salah satu bentuk upaya Satlantas Polres Pidie dalam mendukung pemerintah terkait penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pidie.

Karena itu, imbuh AKP Dede, pihaknya selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tidak melaksanakan perayaan tahun baru di jalan. Selain rawan terjadi kecelakaan juga rentan terpapar virus Corona (Covid-19).

Bila pun ada kepentingan yang memaksakan harus bepergian atau melakukan kegiatan di luar rumah, agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, pesan AKP Dede Kurniawan. (b06)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2