Waspada
Waspada » Polisi Amankan Pelaku Pengeroyokan
Aceh

Polisi Amankan Pelaku Pengeroyokan

Waspada/Ferizal Ghazali Salah satu tersangka, ZW, diamankan Sat Reskrim Polres Pidie Jaya karwna melakukan pengeroyokan di taman kota Pidie Jaya.

PIDIE JAYA (Waspada): Setelah satu jam menerima laporan pengeroyokan dari keluarga korban, satu pelaku pengeroyokan diamankan Sat Reskrim Polres Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar kepada Waspada, Senin (27/1) mengatakan, pengeroyokan terjadi di kawasan taman kota Pidie Jaya, di Desa Mayang Cut, Kec. Meureudu, Kan. Pidie Jaya, Minggu (26/1) sore kemarin.

“Kejadian Minggu sore, pihak keluarga membuat laporan kepada polisi sekira pukul 23.30 Wib, satu jam setelah menerima laporan langsung mengamankan salah satu pelaku pengeroyokan tersebut, ZW, 15, berstatus pelajar yang berasal dari Pidie Jaya,” jelas Dedy Miswar.

Kronologi kejadian, ketika korban, M Alfi, 15, asal Kab. Pidie ingin berfoto di jembatan taman kota Pidie Jaya, tiba-tiba datang sekelompok orang yang tidak dikenal oleh korban dan mengganggu kawan korban (Mayza). Setelah itu mereka saling menanyakan berasal dari mana.

“Saat korban, M Alfi ingin meninggalkan tempat tersebut dan menghidupkan sepeda motor, tiba-tiba para pelaku memukul dari belakang sehingga mengakibatkan korban pingsan dan dibawa oleh warga ke Rumah Sakit Umum Pidie Jaya,” kata Dedy Miswar.
Pelakunya, lanjut Dedy, lebih dari satu orang, namun yang sudah diamankan satu orang. Pelaku masih dibawah umur, dan penyelesaian kasus tersebut akan dilakukan secara diversi.

Diversi merupakan pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

“Nanti kita akan panggil kedua pihak keluarga, ada juga Balai Pemasyarakatan (Bapas) akan duduk bersama untuk menyelesaikan kasus tersebut,” tambah Dedy Miswar.(cfg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2