Waspada
Waspada » Polisi Amankan Pelaku Dugaan Pencabulan Anak Kandung
Aceh Headlines

Polisi Amankan Pelaku Dugaan Pencabulan Anak Kandung

Tersangka tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Waspada/Ist
Tersangka tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Satreskrim Polres Aceh Tamiang mengamankan pelaku berinisial S, warga Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang yang diduga melakukan tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang juga anak kandungnya.

“Kasus ini sedang kita tangani setelah menerima laporan dari YA yang merupakan ibu kandung korban, sebut saja Bunga yang berusia 16 tahun,” kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha kepada Waspada, Rabu (3/6).

Ryan menjelaskan, kasus tersebut diketahui berawal pada Selasa (2/6) sekira pukul 08.00, korban menjemput pelapor ibu kandungnya di Tugu Upak, Kecamatan Karang Baru dengan mengendarai sepedamotor. Kemudian setelah korban bertemu dengan pelapor dan merasa curiga karena badan anaknya sudah lebih gemuk dan berisi.

“Lalu pelapor langsung menanyakan kepada korban, apakah korban sedang hamil, saat itu langsung mendapat jawaban dari korban yang membenarkan ianya sedang hamil dan yang melakukan adalah ayah kandungnya yang berinisial S,” ujar AKP Ryan seraya mengatakan, setelah mendengarkan hal itu langsung ibu kandung korban melaporkan kasus ini ke Polisi.

Disampaikan Kasat Reskrim, tindak pidana yang dilakukan pelaku sudah terjadi pada November 2019 dan baru diketahui dua hari lalu oleh ibu kandung korban (pelapor) yang juga telah pisah dengan pelaku (suami), sementara korban selama ini tinggal bersama ayah kandungnya.

Lanjutnya, tersangka saat ini sudah diamankan dan menjalani proses hukum lebih lanjut terhadap tindak pidana yang dilakukannya, persangkaan bagi pelaku telah melanggar Pasal 82 ayat 1 Jo pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang–Undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.(b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2