Waspada
Waspada » Polisi Amankan 7 Kg Sabu, Tiga Tersangka Dibekuk, 4 DPO
Aceh Headlines

Polisi Amankan 7 Kg Sabu, Tiga Tersangka Dibekuk, 4 DPO

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, Rabu (21/7) di Polres Aceh Utara mengekspos tiga tersangka narkoba bersama 7 Kg sabu pada kegiatan konferensi pers. Waspada/Ist
Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, Rabu (21/7) di Polres Aceh Utara mengekspos tiga tersangka narkoba bersama 7 Kg sabu pada kegiatan konferensi pers. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): Petugas Kepolisian dari Polres Aceh Utara berhasil mengamankan 7 kg sabu dan membekuk 3 tersangka. Satu dari tiga tersangka berhasil ditangkap di Komplek Perumahan Nelayan, Gampong Ulee Rubeik Barat, Seunuddon, Aceh Utara.

Tersangka yang diamankan petugas di Komplek Perumahan Nelayan, Ulee Rubeik Barat, Seunuddon berinisial IR, 40, pada Sabtu (10/7) dini hari.

Dari sana, petugas bergerak ke rumah S alias Lis, 25. Pada saat itu, rumah tersangka Lis dalam keadaan kosong. Pun demikian, petugas tetap melakukan penggeledahan dan hasilnya, petugas berhasil menemukan sebuah ransel berisi 7 Kg sabu yang disembunyikan tersangka di atas loteng rumah tersebut.

Usai mengamankan tersangka IR dan berhasil mengamankan barang bukti paket 7 kg sabu, Satres Narkoba Polres Aceh Utara dibantu Dit Narkoba Polda Aceh kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya.

Berkat kerjasama dengan jajaran Polres Aceh Tamiang, Rabu (14/7), tim berhasil menangkap tersangka S dan MA di kawasan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

“S alias Lis dan MA alias Bada terpaksa kita lumpuhkan karena melawan petugas. Keduanya ditembak di bagian betis. Sekarang ini keduanya kita amankan di Polres Aceh Utara,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, dalam konferensi pers yang digelar, Rabu(21/7) di Mapolres Aceh Utara.

Kepada insan pers, Kapolres Aceh Utara mengatakan, dalam kasus tersebut, tersangka yang berinisial IR membantu memindahkan sabu dari pinggir laut ke sepeda motor penjemput.

Sedangkan, S dan MA berperan menjemput sabu dengan boat nelayan di tengah laut yang saat itu berjumlah tiga karung.

“Selain tiga tersangka yang sudah berhasil kita amankan kemarin, masih ada 4 tersangka lainnya yang masih DPO yang sedang diburu petugas. Keempat DPO itu memiliki peran masing-masing, termasuk pengendali sabu,” sebut AKBP Tri Hadiyanto.

Dalam kasus narkoba itu, selain telah berhasil mengamankan tiga tersangka bersama 7 Kg sabu, petugas juga telah berhasil mengamankan dua unit sepeda motor sport Yamaha R25. (b07).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2