Waspada
Waspada » Polisi Ajak Umat Jaga Kebersihan
Aceh

Polisi Ajak Umat Jaga Kebersihan

MEULABOH (Waspada): Polisi bersama mahasiswa dan komunitas pecinta lingkungan melakukan kampanye kebersihan lingkungan di Aceh Barat. Kegiatan bakti sosial (baksos) itu dipusatkan di pekarangan Masjid An Nur, Gampong Pasir, Kec. Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat, Rabu (14/10).

Polisi dan mahasiswa serta masyarakat yang tergabung dalam komunitas pecinta lingkungan itu awalnya melakukan pembersihan di pekarangan masjid. Mengingat bagian dalam masjid perlu ditingkatkan kebersihan, sehingga peserta baksos itu kembali menyapu bagian dalam masjid.

Puluhan mahasiswa dan polisi terlihat kompak dalam gotong royong itu. Kegiatan baksos itu berlangsung sejak pukul 09:00 hingga menjelang adzan dzuhur itu. Sebagian dari sampah dikumpul, lalu dibakar agar tidak menumpuk dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Melalui aksi kampanye kebersihan ini kita harap masyarakat ikut menjaga kebersihan rumah dan pekarangannya,” ujar Kapolres Aceh Barat AKBP Adrianto Argamuda, SIK, melalui Kabag Ops AKP Ikmal SE, M.AP, di sela-sela baksos di Masjid An Nur Meulaboh.

Mantan Kasat Lantas Polres Aceh Selatan dan Polres Aceh Utara itu menambahkan, aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa dan komunitas pecinta lingkungan diharapkan terus berjalan setiap pekan di seluruh rumah ibadah, termasuk pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya.

“Dengan adanya baksos ini maka secara tidak langsung kita sudah mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan kebersihan, sehingga masyarakat nanti akan terbiasa menjaga kebersihan rumahnya dan halaman serta pekarangan,” sebut AKP Ikmal seraya menandaskan, baksos kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan. (b11).

Mahasiswa, polisi dan komunitas pecinta lingkungan menggelar baksos dengan membakar sampah di pekarangan Masjid An Nur, Desa Pasir, Kec. Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat, Rabu (14/10). Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2