Waspada
Waspada » Polda Tangkap TNI Gadungan Janjikan Kelulusan Tes Polisi
Aceh Headlines

Polda Tangkap TNI Gadungan Janjikan Kelulusan Tes Polisi

Dirreskrimum Polda Aceh saat menggelar konferensi pers dua kasus penipuan, salah satu tersangka mengaku anggota TNI.Waspada/Ist
Dirreskrimum Polda Aceh saat menggelar konferensi pers dua kasus penipuan, salah satu tersangka mengaku anggota TNI.Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Kepolisian Daerah Aceh, Selasa (02/12) menggelar konferensi pers tentang pengungkapan kasus penipuan yang menjanjikan lulus tes menjadi bintara polisi. Salah satu tersangka TNI gadungan berpangkat perwira menengah (Pamen).

Dirreskrimum Kombes Pol. Sony Sonjaya, SIK dalam konferensi pers tersebut mengatakan, kasus yang diungkap adalah penipuan dengan modus yaitu menjanjikan kelulusan menjadi Bintara Polri.

“Pada kasus penipuan yang menjanjikan kelulusan bintara Polri, polisi menangkap pelaku NZ, 55 dan AA, 44. Tersangka NZ mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Letnan Kolonel dan bisa mengurus bintara Polri dengan meminta sejumlah uang kepada korban. Sedangkan tersangka AA membantu mengenalkan korban kepada NZ serta meyakinkan korban,” jelas Kabid Humas.

Kasus tersebut bermula pada 15 Desember 2017 yang lalu, korban atas nama Suwandi bersama Hamdani dipertemukan oleh AA dengan tersangka NZ dan membuat kesepakatan mengurus kelulusan anak korban untuk menjadi anggota Polri dan meminta uang sebesar Rp170 juta.

“Anak korban kemudian tidak lulus menjadi anggota Polri dan korban merasa telah ditipu oleh tersangka serta melaporkan ke polisi,” ucapnya.

“Kedua tersangka saat ini sudah ditangkap. Tersangka Pamen TNI gadungan, NZ, ditangkap di Tebingtinggi, Sumut dan tersangka AA ditangkap di tempat kerjanya di Lampaseh Kota, Kota Banda Aceh,” sebutnya lagi.

“Semua tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolda Aceh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya masing-masing,” pungkas Dirreskrimum Polda Aceh. (b19)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2