Waspada
Waspada » Polda Kirim Surat Ke Presiden Izin Periksa Bupati Aceh Barat
Aceh

Polda Kirim Surat Ke Presiden Izin Periksa Bupati Aceh Barat

KABID Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono. Waspada/Gitorollies
KABID Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono. Waspada/Gitorollies

BANDA ACEH (Waspada): Penyidik dari Ditreskrimum Polda Aceh telah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait dugaan penganiyaan yang terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono. “Penyidik menindaklanjuti dugaan penganiayaan yang terjadi di Kantor Bupati Aceh Barat yang diduga dilakukan Bupati Aceh Barat Ramli, 56, Cs dengan korbannya berinisial Z,40 alias Tgk Jenggot.” terangnya.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito menyebutkan, ke enam saksi yang sudah diperiksa merupakan saksi dari pihak pelapor dalam kasus penganiayaan tersebut.

“Ada enam saksi yang dimintai keterangannya kemarin, termasuk Pelapor yakni Zahidin,40 sesuai laporan yang dibuat di Polres Aceh Barat 18 Februari 2020 tentang dugaan penganiayaan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Terkait pemeriksaan terhadap Bupati Aceh Barat, Polda Aceh telah melayangkan surat kepada Presiden RI untuk izin pemeriksaan. “masih menunggu surat izin pemeriksaan terhadap pejabat pemerintah (Bupati) sesuai dengan UU RI Pemerintah Aceh Nomor 11 Tahun 2006 pada Pasal 55.” Ujar Direktur.

“Proses lainnya tetap dilanjutkan, seperti berkoordinasi dengan jaksa, penyitaan CCTV hingga yang lainnya,” tambah Direktur.

Seperti diketahui sebelumnya korban Z alias Tgk Jenggot telah membuat Laporan Polisi Nomor : LP/29/II/2020/SPKT, tanggal 18 Februari 2020 tentang tindak pidana penganiayaan yang dilakukan bersama-sama.(cb01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2