Polda Aceh Apresiasi Gampong Madat Di Aceh Timur

Polda Aceh Apresiasi Gampong Madat Di Aceh Timur

  • Bagikan
Direktur Binmas Polda Aceh, Kombes Pol M. Muslim Siregar, S.IK, diperiksa suhu tubuh saat meninjau Gampong Madat, Sabtu (18/7). Polda Aceh apresiasi gampong Madat di Aceh Timur. Waspada/M. Ishak
Direktur Binmas Polda Aceh, Kombes Pol M. Muslim Siregar, S.IK, diperiksa suhu tubuh saat meninjau Gampong Madat, Sabtu (18/7). Polda Aceh apresiasi gampong Madat di Aceh Timur. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Polda Aceh apresiasi Gampong Madat di Aceh Timur sebagai Gampong Tangguh Bereh dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Bahkan diminta seluruh desa dapat mengikuti jejak yang dilakukan Gampong Madat di Kabupaten Aceh Timur.

“Madat kini benar-benar sebagai Gampong Tangguh. Mudah-mudahan seluruh desa bisa mencontoh Madat dalam penanggulangan penyebaran wabah COVID-19 di Aceh Timur,” kata Direktur Binmas Polda Aceh, Kombes Pol M. Muslim Siregar, S.IK,

Kombes Pol M. Muslim Siregar, S.IK menyebutkannya di sela-sela Supervisi Gampong Tangguh Bereh di Madat, Aceh Timur, Sabtu (18/7).

Namun demikian, Dirbinmas menyarankan agar seluruh Warung Kopi (Warkop) dan sekolah baik SD, SMP, dan SMA sederajat juga menjadi Warkop Tangguh Bereh dan Sekolah Tangguh Bereh.

“Artinya, segala lini kehidupan masyarakat, baik pasar, warkop, sekolah, balai pengajian tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Muslim Siregar.

Kedatangannya kali ini dalam juga dalam rangka melihat kesiapan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan sosialisasi konsep sekolah tangguh.

“Saya melihat Madat ini mempunyai kelebihan dari segi alam yang masih asri, sawah terbentang luas dan kebersihan lingkungan terjaga serta potensi alam juga bisa dikembangkan sebagai modal kemajuan Madat,” ujar Dirbinmas Polda Aceh. Menurut Muslim karena itulah Polda Aceh apresiasi Gampong Madat.

Ujung Tombak

Selain mengunjungi Gampong Tangguh Bereh di Madat, Dirbinmas Polda Aceh juga singgah ke Polsek Madat untuk bersilaturahmi dan temu ramah dengan Bhabinkamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Madat.

Dalam kesempatan itu, Dirbinmas Polda Aceh mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di desa harus menguasai dalam segala bidang.

“Bhabinkamtibmas juga harus menjadi prioritas untuk membangkitkan citra Polri,” kata Kombes Pol M. Muslim Siregar seraya berharap, personel kepolisian tidak terlibat narkoba dan disersi dan terus berbuat baik untuk diri sendiri, keluarga dan institusi Polri.

Sementara Camat Madat, Mukhtardin, di depan Dirbinmas Polda Aceh dan Kasat Binmas Polres Aceh Timur mengatakan, Gampong (Desa–red) Madat merupakan lokasi yang menjadi Gampong Tangguh Bereh di Aceh Timur.

“Sebagai langkah mendukung ketahanan pangan nasional, maka selama pandemi COVID-19 masyarakat terus memanfaatkan lahan tidur untuk menjadi produktif, sehingga ekonomi masyarakat lebih maju dan berkembang,” katanya.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Azman, Plh. Danramil 21/Mdt Kapt Inf Wagimin, Kapolsek Madat Ipda Lutfi Ari Nugraha Pratama, S.Tr.K, Ruswadi selaku Ketua Forum Keuchik Madat, Polisi Pamong Praja (Pol-PP), pihak UPT Puskesmas Madat, para Keuchik dan perangkat Gampong Madat dan relawan COVID-19 Madat. (b11)

  • Bagikan