PNL Teken MoU & MoA Dengan PT. Ima Montaz Sejahtera - Waspada

PNL Teken MoU & MoA Dengan PT. Ima Montaz Sejahtera

  • Bagikan
Direktur Utama PT. Ima Montaz Sejahtera Fathani bersama Direktur PNL, Rizal Syahyadi saling memperlihatkan nota kerjasama setelah ditandatangani dua pihak. Waspada/Ist
Direktur Utama PT. Ima Montaz Sejahtera Fathani bersama Direktur PNL, Rizal Syahyadi saling memperlihatkan nota kerjasama setelah ditandatangani dua pihak. Waspada/Ist

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan PT. Ima Montaz Sejahtera melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Kerjasama tersebut dinilai penting untuk saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing.

MoU dan MoA antara Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan PT Ima Montaz bertujuan untuk Peningkatan kualitas dan kompetensi SDM.

Kemudian bertujuan untuk pemanfaatan sumberdaya pembelajaran yang meliputi laboraturium dan media pembelajaran lainnya seperti kegiatan magang industri, pelaksanaan kegiatan penelitian mahasiswa dan staf, pelaksanaan dan pengembangan kurikulum merdeka belajar, serta kegiatan penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.

“Sebagai direktur, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas lahirnya MoU dan MoA ini. Kegiatan penandatangan MoU dan MoA kami laksanakan, Kamis (29/7) di kantor pusat administrasi,” sebut Direktur PNL Rizal Syahyadi saat dikonfirmasi Waspada.id, Sabtu (31/7) siang.

Pada kesempatan itu, Rizal Syahyadi menambahkan kerjasama ini dibuat berdasarkan itikad baik antara PNL dan PT. Ima Montaz Sejahtera dalam rangka Peningkatan Kualitas SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Berdasarkan rilis Webometrics terbaru. Sekarang ini, PNL berada pada peringkat ke 2 secara nasional untuk kategori pendidikan tinggi vokasi atau politeknik,” sebut Didi, sapaan akrab Direktur PNL itu.

Prestasi itu berhasil dicapai, sebut Didi, atas kontribusi semua pihak. Karena itulah, kata dia, pihaknya siap bermitra dengan dunia usaha dunia industri, karena pihaknya menyadari ada kelebihan dan kekurangan di lembaga yang dikelolanya saat ini, untuk itu dia mengajak semua pihak untuk sama-sama belajar.

Secara terpisah, Direktur Utama PT. Ima Montaz Sejahtera Fathani ketika dikonfirmasi Waspada.id, Sabtu (31/7) mengatakan, penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah awal PT. Ima Montaz Sejahtera dan pihak PNL dalam peningkatan kualitas SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sebagai alumni PNL, saya merasa bahagia dan bangga bisa bekerjasama dengan PNL, karena memang ilmu yang dipelajari dikampus PNL ini dapat diterapkan diindustri,” ungkap alumni Teknik Mesin PNL angkatan 1988 itu.

Untuk lebih jelas, Waspada.id mencoba mengkonfirnasi Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta via telepon. Kata Bung Hatta, Fathani merupakan salah satu pengusaha sukses di Aceh.

“Yang bikin kami bangga, dia merupakan alumni PNL. Haji Fathani merupakan pengusaha yang banyak mengerjakan proyek fasilitas infrastruktur sipil, mechanical Pupung, instalasi pipa dan lain sebagainya,” terangnya.

“Saya suka dengan semboyan Pak Haji Fathani yaitu no day without growth, every day make money and benefit adalah tipikal pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha serta pekerja keras, tanpa kenal waktu dan keadaan, tanpa kenal musim, tanpa kenal halangan,” sebut Bung Hatta. (b07)

 

  • Bagikan