Waspada
Waspada » PNL Segera Buka S2 Terapan, Direktur Dikti Vokasi dan Profesi Jadi Narasumber FGD
Aceh Pendidikan

PNL Segera Buka S2 Terapan, Direktur Dikti Vokasi dan Profesi Jadi Narasumber FGD

PNL segera buka S2 Terapan, Direktur Dikti Vokasi dan Profesi jadi narasumber FGD. Waspada/Ist
PNL segera buka S2 Terapan, Direktur Dikti Vokasi dan Profesi jadi narasumber FGD. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Dr. Beny Bandanadyaja, ST.,MT yang menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi salah seorang pemateri pada Focus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan oleh Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rabu, (11/11). FGD itu sengaja dibuat untuk rencana pembukaan S2 Terapan di PNL.

Hal ini disampaikan Humas PNL Bung Hatta dalam siaran pers yang dikirim kepada Waspada.id. Kata Bung Hatta, FGD yang dilaksanakan pihaknya mengangkat tema Peluang dan Tantangan dalam Pembukaan Prodi Magister Terapan Ekonomi Syaria.

“Pemateri yang kita hadirkan adalah Dr. Muhammad Muflih, MA yang saat ini menjabat Kaprodi Magister Terapan Keuangan Perbankan Syariah di Politeknik Negeri Bandung (Polban),” sebut Bung Hatta.

Dalam pemaparannya, kata Hatta, Beny lebih banyak memaparkan tentang teknis penyusunan borang akreditasi baru. Pria yang menamatkan S3 di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengatakan bahwa terkait dengan dengan borang bahwa nanti pihaknya yang akan mereview.

“Terkait dengan pendirian Prodi baru, nanti borangnya kami yang akan mereviewnya, untuk itu menyangkut persyaratan dan instrumen harus dilengkapi sebelum didownload ke system,” terangnya.

Benny yang menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi sejak Juni 2020 lalu ini menekankan, bahwa jika ingin mendirikan prodi magister terapan, maka pastikan ada lulusan DIV terapan yang sejenis.

Sementara itu Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE, MSi, Ak, CA mengungkapkan bahwa pembukaan magister terapan juga berdasarkan roadmap yang sudah disepakati di PNL.

“Ini berdasarkan roadmap yang sudah disepakati sebelumnya. Kami berharap pemateri bisa membagi pengalaman dan strategi-strategi dalam proses usulan pembukaan prodi baru,” pungkas Zulkarnaini. (b07).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2