Waspada
Waspada » PMI Galang Dana Dan Pakaian Bekas Untuk Korban Kebakaran Singkil
Aceh

PMI Galang Dana Dan Pakaian Bekas Untuk Korban Kebakaran Singkil

Penggalangan Dana dan pakaian bekas di Jalan Singkil-Rimo Pulo Sarok Singkil, Jumat (21/2). Waspada/Arief H
Penggalangan Dana dan pakaian bekas di Jalan Singkil-Rimo Pulo Sarok Singkil, Jumat (21/2). Waspada/Arief H

SINGKIL (Waspada): Para pemuda dan remaja yang tergabung dalam organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Gerakan Pramuka Aceh Singkil, melakukan penggalangan dana maupun pakaian bekas.

Penggalangan itu dilakukan secara sukarela untuk membantu korban kebakaran di Desa Ujung Kecamatan Singkil Aceh Singkil, Jumat (21/2).

Ketua PMI Zainal Abidin melalui Koordinator Penggalangan Khairul Ahyana dikonfirmasi Waspada mengatakan, penggalangan dilakukan dibeberapa titik lokasi di Kecamatan Singkil. Meliputi Simpang Tiga Pulo Sarok serta depan Kantor PMI Jalan Singkil-Rimo.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran yang sedang mendapat musibah,” sebutnya

Katanya, penggalangan yang dilakukan tidak hanya dalam bentuk uang, namun masyarakat yang hendak menyumbangkan pakaian bekasnya juga akan disalurkan untuk korban kebakaran di Desa Ujung.

Selanjutnya bantuan yang telah dihimpun tersebut akan diserahkan ke Posko Korban Kebakaran setempat.

“Penyerahan akan dikoordinasikan dulu dengan posko korban kebakaran, mereka yang akan menyalurkan kepada korban langsung,” ucap Ahyar.

Di samping itu katanya, PMI juga telah menyalurkan bantuan Famili Kit, berupa barang kebutuhan rumah tangga meliputi, ember, piring, alat memasak, handuk, tikar, kain sarung jerigen dan kebutuhan lainnya.

Selanjutnya, penggalangan juga akan dilakukan di beberapa titik Ibukota Kecamatan Gunung Meriah, Minggu (besok) bersama Gerakan Pramuka.

“Untuk sumbangan pakaian bekas juga sudah dihimpun oleh para relawan PMI di Kecamatan Gunung Meriah dan tinggal menjemput di sana untuk diserahkan,” ucap Ahyar. (Cah)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2