PMI Abdya Gelar Donor Darah Dan Bagi Sembako

PMI Abdya Gelar Donor Darah Dan Bagi Sembako

- Aceh
  • Bagikan
Ketua PMI Abdya dr Suherdi SpDP, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis, dalam rangka HUT ke-76 PMI di Markas PMI Abdya. Jumat (17/9). Waspada/Syafrizal
Ketua PMI Abdya dr Suherdi SpDP, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis, dalam rangka HUT ke-76 PMI di Markas PMI Abdya. Jumat (17/9). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Palang Merah Indonesia (PMI), Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (17/9), menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, untuk kebutuhan pasien Rumah Sakit Umum Teungku Peukhan (RSUTP), yang membutuhkan bantuan donor darah. Bertempat di aula kantor PMI Abdya, kawasan Jalan Dua Jalur, Desa Ujung Padang, Kecamatan Susoh.

Kegiatan donor darah tersebut digelar PMI Abdya, dalam rangka menyambut HUT ke-76 PMI, yang jatuh pada setiap tanggal 17 September. HUT PMI dimaksud, diperingati di seluruh Indonesia. “Kita tidak memasang target dalam bhakti sosial donor darah hari ini. Berapapun yang terkumpul, langsung kita serahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUTP Abdya,” ungkap dr Suherdi SpPD, Ketua PMI Abdya.

Amatan Waspada.id, di lokasi, selain kegiatan donor darah, PMI Abdya juga menyalurkan bantuan puluhan paket sembako, untuk warga miskin dan anak-anak yatim, yang berdomisili di sejumlah desa, kawasan Markas PMI Abdya, seperti Desa Geulima Jaya, Ujung Padang dan sejumlah desa lainnya. Bantuan paket sembako itu, langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Abdya dr Suherdi SpPD, yang diterima para janda, anak-anak yatim dan warga miskin lainnya.

Menurut dr Edo (sapaan akrab dr Suherdi SpDP), bantuan puluhan paket sembako yang diberikan pihaknya hari itu, bertujuan untuk meringankan keperluan dan kebutuhan para anak yatim piatu, para janda, juga warga miskin lainnya, yang ada dalam wilayah setempat.

Isi paket sembako tersebut katanya, berupa beras, minyak goreng, gula dan susu. Juga ada perlengkapan mandi dan peralatan keperluan sekolah. “Bantuan itu datang dari para donatur, relawan dan juga pihak terkait lainnya, demi membantu para anak yatim di desa sekitar Markas PMI Abdya,” sebutnya.

Kegiatan hari itu, turut dihadiri Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Abdya Salman Alfarisi ST, Direktur RSUTP Abdya dr Ismail Muhammad SpB, serta sejumlah pengurus inti relawan PMI lainnya.

Di sela kegiatan, Ketua DPRK Abdya Nurdianto sempat melihat kondisi gedung PMI Abdya yang sudah sangat memprihatinkan. Kondisi gedung yang dibangun oleh relawan PMI Korea Selatan, sekitar tahun 2007 lalu itu, sudah banyak yang rusak. Seperti halnya atap bangunan sudah bocor, hingga berlubang besar, yang mengakibatkan air hujan dengan mudah mengguyur ke dalam ruangan. Bahkan, beberapa seng pada atap bangunan, juga sudah lapuk dan sudah layak diganti.

Untuk itu, Nurdianto berjanji pihaknya akan membicarakan persoalan tersebut dengan anggota dewan lainnya, agar gedung PMI Abdya nanti bisa direnovasi pada tahun 2022 mendatang. “Insya Allah, kita akan berupaya agar gedung PMI ini bisa direnovasi kembali. Apalagi PMI selalu aktif membantu para pasien, yang membutuhkan darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” janjinya.(b21)


  • Bagikan