Waspada
Waspada » Plt. Kakanmenag Agara Dukung Sepenuhnya Program Kelas Inti Di Setiap Sekolah
Aceh

Plt. Kakanmenag Agara Dukung Sepenuhnya Program Kelas Inti Di Setiap Sekolah

KUTACANE (Waspada) : Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag), Syaiful S.Hi mendukung sepenuhnya program Kelas inti di setiap sekolah mulai dari sekolah MI, MTSN Dan MAN.

Hal tersebut, disampaikan Plt.Kakanmenag Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Saiful S.Hi kepada Waspada di ruang kerjanya pada Jum’at (13/11).”Dijelaskannya, program kelas Inti ini merupakan sebuah program ciri khas sekolah yang bernaung dilingkungan Departemen Agama khususnya di Aceh Tenggara.

Program kelas inti tersebut dengan tujuan dilakukan untuk menguji kemampuan dan kecerdasan terhadap siswa siswi dalam menguasai ilmu mata pelajaran yang diterapkan tersebut, siswa siswi pun wajib menguasai pelajaran seperti menghafal Alquran paling tidak dua juz untuk siswa siswi  tingkat sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Kemudian Tahfis Alquran, Kemampuan Fardu kifayah, untuk sekolah tingkat MTS serta Tahsin Alquran, untuk sekolah tingkat Microsoft adalah hafalan ayat ayat pendek Alquran dan hadis – hadis Nabi. kata Saiful.

Juga progam kelas Inti ini dikhususkan bagi siwa siswi yang berprestasi, Program ini sudah dijalankan oleh sekolah MTSN I kutacane dan MAN I Kutacane itu sangat bagus dengan  tujuan untuk mencerdaskan anak anak didik di Aceh Tenggara Ini.

Disamping itu, Saiful, S.Hi Kakanmenag Agara sangat berharap kepada para wali murid bagi anak anak nya yang masuk di kelas inti baik di MI, MTS dan MAN supaya ikut mendukung juga dengan sepenuhnya, karena ini untuk kepentingan masa depan anak kita menjadi generasi generasi yang handal untuk penerus bangsa, ujar Saiful menambahkan.

Sementara itu, Sekolah yang sudah menjalankan program kelas Inti tersebut, diantaranya, sekolah MTSN I Kutacane, Sekolah MAN I Kutacane, Sekolah MAN Lawe  AAlas.(Cseh)

Teks Foto

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara Syaiful, S.Hi.Waspada/Seh Muhammad Amin

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2