Waspada
Waspada » PLN Langsa Ajak Pelanggan Gunakan Listrik Pintar
Aceh

PLN Langsa Ajak Pelanggan Gunakan Listrik Pintar

MANAGER PT PLN Persero UP3 Langsa saat sosialisasi perhitungan rekening listrik dengan PWI Kota Langsa di Jalan A Yani Kota Langsa Aula PLN setempat, Sabtu (9/5). Waspada/Munawar
MANAGER PT PLN Persero UP3 Langsa saat sosialisasi perhitungan rekening listrik dengan PWI Kota Langsa di Jalan A Yani Kota Langsa Aula PLN setempat, Sabtu (9/5). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): PT PLN Persero UP3 Langsa mengajak pelanggan PLN yang masih menggunakan listrik pasca bayar untuk beralih ke listrik pintar dan jika merasa tagihannya tidak wajar dapat mendatangi kantor PLN setempat untuk segera dilakukan koreksi.

Manager PT PLN Persero UP3 Langsa Hariadi Fitrianto saat sosialisasi perhitungan rekening listrik bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa di Aula Kantor PLN setempat Jalan A Yani Kota Langsa, Sabtu (9/5).

“Kita terus mengajak para pelanggan PLN khususnya yang masih menggunakan pasca bayar untuk beralih ke listrik pintar, karena kita tidak ingin ada lagi pelanggan ada yang merasa pemakaian tidak sesuai dengan yang dibayar atau tidak sesuai dengan pemakaian,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini kebijakan tarif listrik baik pra bayar maupun pasca bayar sejak tahun 2017 tidak ada kenaikan.

Hanya saja petugas tidak melakukan pencatatan meteran kerumah di bulan April, hal itu upaya mendukung protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Jika adanya, ketidaksesuaian yang terjadi pada pembayaran di bulan Mai untuk listrik pasca bayar, karena hanya menghitung rata-rata (akumulasi).

Namun demikian tidak ada pelanggan pra bayar yang komplain dengan kenaikan tarif PLN.

“Ini menandakan tidak ada kenaikan tarif listrik. Jadi, apabila ada warga yang merasa tidak wajar dengan pembayaran tarif listrik kami siap mengkoreksi, segera datang ke kantor PLN terdekat,” ujar Hariadi.

Selain itu, pelanggan dapat juga melaporkan call center PLN dan mendownload aplikasi PLN Mobile di Play Store menggunakan android atau dapat telpon ke 123.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami selalu terbuka kepada masyarakat untuk melakukan koreksi,” jelasnya.

Apabila ada pelanggan yang merasa tagihannya tidak sesuai, agar datang ke kantor PLN terdekat dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap memakai masker, mematuhi protokol kesehatan seperti sosial dan physical distancing.

Mari bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini, imbuh Hariadi. (b24)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2