PKS Langsa Peduli Anak Yatim

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Langsa peduli anak yatim dengan memberikan santunan terhadap 50 orang di Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (24/4).

Ketua DPD PKS Kota Langsa, Noma Khairil SKH, mengatakan bahwa ajang buka puasa bersama dengan anak yatim ini sangat berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya.

Anggota DPR-RI, Nasir Djamil, didampingi Ketua DPD PKS Kota Langsa, Noma Khairil, saat menyerahkan santunan terhadap 50 anak yatim di Gampong Paya Bujok Seuleumak, Minggu (24/4) petang. Waspada/Rapian

“Buka puasa tahun ini berbeda sekali dimana baru keluar dari pandemic Covid 19 dan juga menjelang tahun politik,” ujar Noma.

Kendati demikian, Noma menambahkan sehingga ajang buka puasa kali ini dijadikan ajang konsolidasi, silaturahmi baik partai maupun dengan yang lainnya.

Disamping itu juga, dalam acara buka puasa ini juga melibatkan seluruh pengurus dari tingkat ranting hingga kota.

“Di bulan yang penuh berkah ini kiranya DPD PKS Kota Langsa akan tetap peduli terhadap anak yatim dari sekitaran Paya Bujok Seuleumak untuk terus kita perhatikan,” terang Noma.

Doakan kami tetap Istiqomah dalam menjalankan tugas-tugas keumatan ini dimana sebelum juga PKS juga telah melakukan berbagai kegiatan dalam bulan Ramadhan yakni berbagi takjil, bakti sosial dan yang terakhir nanti halal bihalal.

Sementara itu Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Nasir Djamil S.Ag, MSi, menyatakan kiranya puasa ini membentuk kesabaran dalam menghadapi berbagai cobaan selama ini.

“Ibadah puasa itu banyak mengajarkan kepada kita semua, muatan sosialnya dan muatan ilahinya juga ada,” ujarnya.

Jangan anak yatim itu sebagai ajang seremonial saja artinya tidak hanya di bulan Ramadhan saja yang harus diperhatikan, namun dibulan-bulan lainya harus diperhatikan juga, karena anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama.

“Jangan sampai anak yatim disekitaran kita diabaikan saja begitu saja setelah bulan Ramadhan, tapi harus tindakan yang real setiap bulannya untuk kita berikan nafkah,” pinta Nasir Djamil yang juga Anggota DPR-RI Komisi 3 itu.

Hal lain menjadi perhatian bersama, kiranya soliditas PKS harus menjadi hal yang utama dan juga dalam menyongsong tahun politik kedepan yang kian tak menentu ini.

Hadir anggota DPRK Langsa, Zulfahmi serta kader partai PKS dengan acara puncak yakni buka puasa bersama dengan anak yatim serta simpatisan. (crp)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.